5 Keju Termahal di Dunia, Nomor 3 Terbuat dari Campuran Daun Emas Senilai Rp 11,52 Juta per Kilogram

- 21 Juni 2022, 11:55 WIB
Ilustrasi keju. Berikut  Keju Termahal di Dunia, Nomor 1 Terbuat dari Susu Keledai Seharga Rp 17,28 juta - Rp 37,44 juta Per Kilogram
Ilustrasi keju. Berikut Keju Termahal di Dunia, Nomor 1 Terbuat dari Susu Keledai Seharga Rp 17,28 juta - Rp 37,44 juta Per Kilogram /Unsplash/

JURNAL SOREANG- Pernahkah anda mencicipi keju termahal nomor 3 di dunia yang terbuat dari campuran daun emas seharga Rp 11,52 juta per kilogramnya? Namanya keju Stilton dari Inggris.

Keju-keju termahal di dunia ini sedemikian berharga karena langka dan diproduksi dari susu sapi, kambing, domba, kerbau, dan bahkan rusa dan keledai, dengan proses rumit yang sering diakhiri dengan truffle (sejenis jamur) mewah dan serpihan emas.

Andy Dilks dari Wealthy Gorilla telah menyusun 5 kerju termahal di dunia, dimana yang termurah harganya Rp 4,32 juta per kilogram dan yang termahal Rp 37.44 juta per kilogramnya.

Baca Juga: 7 Keju Termahal di Dunia, Nomor 2 Terbuat dari Susu Rusa Seharga Rp 14,4 juta Per Kilogram

Berikut daftar 5 keju termahal di dunia:

5. Bitto Storico – $150 Per Pound (Rp 2,16 juta per pon).

Sementara produksi keju biasanya memakan waktu beberapa bulan agar keju menjadi tua, keju Bitto Storico berumur lebih lama dan dapat disimpan hingga 18 tahun untuk mengembangkan rasa penuhnya.

Perhatian terhadap detail ini membuat Bitto Storico menjadi keju yang luar biasa untuk menemani beberapa minuman mahal, dan rasanya yang berbeda bervariasi tergantung pada musim setiap batch diproduksi.

Bitto Storico biasanya berumur sekitar sepuluh tahun dan dibuat dengan campuran sekitar 20 persen susu kambing Orobica, dicampur dengan susu dari sapi yang merumput di padang rumput di sekitar Lembah Sungai Bitto dan Lembah Valtellina di Lombardy, Italia.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Wealthy Gorilla


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x