Masih Banyak Korban Binary Option Quotex? Polisi Minta Masyarakat yang Dirugikan Doni Salmanan Segera Melapor

- 5 Juli 2022, 07:03 WIB
Polisi minta masyarakat yang menjadi korban affiliator binary option Quotex Doni Salmanan lapor ke paguyuban agar cata tercatat.
Polisi minta masyarakat yang menjadi korban affiliator binary option Quotex Doni Salmanan lapor ke paguyuban agar cata tercatat. /ANTARA/Reno Esnir./

 

JURNAL SOREANG – Korban kasus affiliator binary option Quotex Doni Salmanan menjadi perhatian Kepala Subdit I Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri Kombes Pol Reinhard Hutagaol.

Pasalnya hingga saat ini penyidik telah menerima laporan dari para korban affiliator binary option Quotex Doni Salmanan yang terdaftar dengan kerugian mencapai Rp24 miliar.

Namun, Reinhard mengatakan bahwa total kerugian Rp24 juta bukan total dari korban affiliator binary option Quotex Doni Salmana.

Baca Juga: Eril Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Naik Haji Tahun Ini, Kok Bisa?

Karena, lanjutnya, belum semua masyarakat yang menjadi korban penipuan affiliator binary option Quotex Doni Salmanan yang melapor.

Sehingga, ia mengimbau korban affiliator binary option Quotex Doni Salmanan segera melapor ke paguyuban yang sudah dibentuk.

Laporan tersebut diperlukan, lanjutnya, bila nanti perkara sudah dinyatakan diputus oleh hakim dan memiliki kekuatan hukum, maka aset tersangka dapat dikembalikan kepada korban sesuai putusan pengadilan.

Baca Juga: Calon Jemaah Haji Furoda Terancam Gagal Berangkat ke Tanah Suci? Visa dari Kerajaan Arab Saudi Belum Terbit

"Melapor itu untuk mendata korban, sudah ada paguyubannya," kata Reinhard, dikutip JurnalSoreang.Pikiran-Rakyat.com dari Anatara pada Selasa, 5 Juli 2022.

Sementara bukti aset yang telah disita dari tersangka affiliator binary option Quotex Doni Salmanan dan istrinya, Dinan fajrina, dan sejumlah saksi termasuk publik figur yang menjadi saksi dalam perkara ini.

Aset yang sudah disita dalam perkara ini yakni tas pria Dior senilai Rp30 juta diberikan affiliator binary option Quotex Doni Salmanan sebagai hadiah untuk Muhammad Attamimi J alias YouTuber Atta Halilintar.

Uang senilai Rp950 juta dari Reza Oktavian alias Reza Arap, YouTuber sekaligus musisi Indonesia.

Baca Juga: UPDATE NAIK HAJI 2022: Lebih dari 1000 Calon Jemaah Haji Furoda Terlapor ke Kemenag, Nantikan Visa Mujamalah

Kemudian, uang senilai Rp10 juta dari Muhammad Rizky alias Rizky Billar, penyanyi.

Penyidik Bareskrim Polri juga telah menyita 43 barang bukti dari Istri affiliator binary option Quotex Doni Salmanan, Dinan Fajrina.

Halaman:

Editor: Rinrin Rindawati

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x