Sejarah Singkat Binary Option Sampai Ditetapkan Jadi Judi Online Berkedok Trading di Indonesia, ini Kisahnya

- 18 Maret 2022, 20:34 WIB
Ilustrasi binary option.
Ilustrasi binary option. /pixabay.com/

JURNAL SOREANG - Sejarah binary option dapat ditelusuri hingga tahun 2008 ketika pertama kali diperkenalkan secara publik sebagai aset yang dapat diperdagangkan di Chicago Board of Exchange (CBOE).

Tahun 2008 adalah tahun yang tidak akan terlupakan dalam sejarah umat manusia. Itu adalah tahun di mana kartu-kartu itu jatuh di pasar keuangan.

Dampak dari krisis krisis ekonomi di Amerika Serikat memicu runtuhnya Bear Stearns dan Lehman Brothers, dan kemudian sistem keuangan global.

Dengan situasi seperti itu yang membuat banyak investor sehari-hari di seluruh dunia mengeluarkan banyak uang, ada banyak tekanan untuk investasi dengan profil risiko yang lebih rendah agar tersedia bagi para trader.

Baca Juga: The Power of Nations First Love, Bona WJSN Akui Ingin Seperti Kim Tae Ri

Inilah yang menyebabkan masuknya trading binary option sebagai bentuk investasi baru bagi rata-rata trader seperti dikutip Jurnal Soreang dari binaryoptions.net.

Meskipun binary option mendapatkan popularitas arus utama pada tahun 2008, sebenarnya telah ada selama beberapa waktu.

Di tahun-tahun sebelumnya, binary option adalah produk investasi semi-resmi, hanya terbuka untuk bank, investor institusional dan bernilai tinggi lainnya di pasar Over-the-Counter (OTC).

Intinya, situasi dengan binary option tidak jauh berbeda dengan apa yang diperoleh dengan trading valas sebelum 1997 ketika pasar itu dideregulasi.

Halaman:

Editor: Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber: binaryoptions.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x