Bagaimana Dolar AS Begitu Berpengaruh kepada Ekonomi Warga Indonesia? Begini Tulisan Dede Supriatna

- 5 Mei 2024, 13:28 WIB
Dede Supriatna, Pensiunan dan alumni TKM Assyakur Lingga
Dede Supriatna, Pensiunan dan alumni TKM Assyakur Lingga /Istimewa /

JURNAL SOREANG -  Pasca terpilihnya dan telah ditetapkannya Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden  terpilih 2024-2029  prospek ekonomi Indonesia  masih menjanjikan walaupun  tantangan ke depan tidak ringan .

Situasi kondusif ini walau ada demo bagi investor sinyal positif  untuk berinvestasi di Indonesia begitu juga pemain lokal makin bergairah untuk berbisnis dengan dollar.

Investasi dollar dengan kegiatan penanaman modal  menggunakan mata uang dolar Amerika Serikat atau USD .Umumnya, investasi dolar disediakan lembaga perbankan untuk mempermudah transaksi internasional.

 

Namun, Anda juga dapat berinvestasi dolar secara online dengan bantuan broker forex legal atau yang sudah mendapat izin .

 Untuk memaksimalkan potensi profit nanti, perlu sedikit literasi bisnis beli-jual dollar supaya untung diantaranya memahami lebih dahulu valuta asing (valas).

Misalnya bagaimana kondisi kegiatan pasar valas. Perlu diingat bahwa kuatnya pengaruh dolar membuat instrumen ini menjadi cukup fluktuatif.

Meskipun tidak terlalu besar, kenaikan maupun penurunannya akan sangat berguna untuk dimanfaatkan dalam investasi jangka pendek. Untuk investasi jangka panjang perlu ditentukan awal target yang akan dicapai dan berapa jumlah dolar yang akan diinvestasikan.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah