Terbongkar! Doni Salmanan Tidak Pernah Bermain Trading dan Profesinya Buruh Harian Lepas, ini Kata Polisi

- 18 Maret 2022, 19:35 WIB
Licik! Tujuan Doni Salmanan Menyawer Sejumlah Artis Dibongkar Pihak Kepolisian: Pakai Uang Hasil Kejahatan
Licik! Tujuan Doni Salmanan Menyawer Sejumlah Artis Dibongkar Pihak Kepolisian: Pakai Uang Hasil Kejahatan /ANTARA News

JURNAL SOREANG - Baru-baru ini kolom pekerjaan yang terpampang dalam KTP Doni Salmanan tertulis Buruh Harian Lepas atau lebih dikenal freelancer, hal ini tentunya diluar dugaan.

Pasalnya selama ini, Doni dikenal sebagai sosok influencer yang banyak membagikan konten terkait aplikasi trading di media sosialnya.

Crazy Rich Bandung itu kerap memposting motor sport atau mobil mewah di akun instagramnya. Kemudian juga bagi-bagi uang ke masyarakat.

Hal ini disampaikan Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Polri Brigjen Asep Edi Suheri pada Selasa 15 Maret 2022 lalu.

Baca Juga: Segera! Play-off Piala Dunia 2022 Qatar, Mancini Gak Mau Lawan Portugal, Knapa?

Ia mengatakan dalam KTP itu Doni berdomisili di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

"Pekerjaannya adalah sesuai KTP di sini adalah tertera buruh harian lepas dengan alamat di Kota Baru Parahyangan," kata Asep seperti dikutip Jurnal Soreang dari ANTARA News.

Menurut Asep, Doni Salmanan tak pernah bermain trading, melainkan hanya membuat berita bohong lewat berbagai konten YouTube yang dihimpun di kanal King Salmanan.

"Jadi seolah-olah tersangka DS mendapat uang miliaran rupiah dari hasil bermain trading valuta asing, dengan maksud dan tujuan untuk meyakinkan kepada masyarakat yang menonton YouTube agar ikut bergabung dan bermain trading," tuturnya.

Halaman:

Editor: Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x