Saatnya Santri Geluti Dunia Bisnis, Usaha Startup Islami Terbuka Lebar

- 22 Februari 2022, 08:53 WIB
Majelis Komunikasi Alumni Babakan (Albab) Bandung Raya dan Priangan menggelar Webinar Nasional Enterpreneurship Santri bertajuk Membangun Bisnis Startup Islami dan Sosial Media Marketing.
Majelis Komunikasi Alumni Babakan (Albab) Bandung Raya dan Priangan menggelar Webinar Nasional Enterpreneurship Santri bertajuk Membangun Bisnis Startup Islami dan Sosial Media Marketing. /Istimewa/

JURNAL SOREANG- Majelis Komunikasi Alumni Babakan (Albab) Bandung Raya dan Priangan menggelar Webinar Nasional Enterpreneurship Santri bertajuk Membangun Bisnis Startup Islami dan Sosial Media Marketing.

Acara yang diikuti sedikitnya 74 peserta dari berbagai institusi baik Sekolah, Pesantren dan Perguruan Tinggi di Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00 - 12.00 WIB, Sabtu 19 Februari 2022 ini, dibuka langsung oleh Direktur Madrasah Diniyah dan Pondok Pesantren Dirjen Pendis Kementerian Agama RI, Dr. Waryono Abdul Ghafur, M.Ag.

Baca Juga: Mantul! Sepanjang Tahun 2021, Polri Rekrut 83 Santri Hafiz Alquran Melalui Jalur Rekpro

Dalam laporannya Ketua Pelaksana Webinar Eki Ahmad Zaki Hamidi, MT menyampaikan bahwa peserta yang terdaftar dalam google form yang disebarkan mencapai 145 peserta dari 43 Institusi baik itu pesantren, sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia.

"Karena memang sasaran peserta adalah santri, pelajar dan mahasiswa yang tertarik untuk dalam dunia bisnis online menggunakan media sosial maupun aplikasi," katanya.

Lebih lanjut Eki menjelaskan bahwa tema yang dipilih sangat relevan dengan kondisi saat ini dimana kemajuan teknologi digital di era Revolusi Industri 4.0 sangat pesat sehingga menuntut kita untuk beradaptasi dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi terutama dalam bidang marketing.

Baca Juga: Sejarah Menarik di Balik Hari Pahlawan, Ada Peran Besar Ulama dan Santri

Dr. Waryono Abdul Ghafur, M.Ag Direktur Madrasah Diniyah dan Pondok Pesantren Dirjen Pendis Kementerian Agama RI, dalam sambutannya menyampaikan bahwa santri harus mandiri dan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman, sehingga kita akan terus mendorong santri agar bisa lebih maju dan berkembang.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x