Peternak Masih Skala Kecil Padahal Bisa Jadi Koorporasi, Ini Langkahnya

- 20 Januari 2022, 13:57 WIB
Pembinaan dan Pendampingan Akuntansi serta Pelaporan Sustainability Menuju Korporatisasi Peternak Melalui Koperasi Se-Indonesia secara daring. Sabtu lalu 15 Januari 2022.
Pembinaan dan Pendampingan Akuntansi serta Pelaporan Sustainability Menuju Korporatisasi Peternak Melalui Koperasi Se-Indonesia secara daring. Sabtu lalu 15 Januari 2022. /UTama/

JURNAL SOREANG- Sejalan dengan visi dan misi Kementerian Koperasi dan UMKM dalam upaya peningkatan produksi dan produktifitas komuditas pangan mandiri di sektor peternakan, maka salah satunya  diwujudkan dengan korporatisasi peternak.

Untuk itu, perlu diwujudkan  kualitas SDM yang memfokuskan pada pelatihan akuntansi dan pelaporan sustainability, serta penggunakan teknologi modern peternakan 

Tujuannya menjadikan masyarakat khususnya peternak  sejahtera. Untuk itu,  Universitas Widyatama melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) menggandeng Mitra Deden Nurcahyana (Peternak Mandiri-Lembang), Kementerian Koperasi dan UMKM, Kementerian Pertanian dan Puslitbang Ternak berusaha mengembangkan sub sektor peternakan.

Baca Juga: Bermodal Hasil Pertanian dan Peternakan, Desa Cilengkrang Bidik Sektor Desa Wisata dan Edukasi

Salah satu pilar pengembangan peternakan adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Peternak.

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis beserta Program Pascasarjana Universitas Widyatama mengajak untuk membangun dan meningkatkan kualitas peternakan di seluruh Indonesia.

"Salah satu caranya dengan terus mengupayakan penguatan korporatisasi peternak sebagai bagian dari program besar kementerian dalam pengembangan koperasi di sektor produksi," kata narasumber dari akademisi program studi akuntansi, dan Program PPAK, Universitas Widyatama, Bandung,  Eriana Kartadjumena Ph.D, Ak., CSRS  didampingi anggota tim,  Robertus Ary Novianto, M,M., Ak. CA.

Baca Juga: Mau Bisnis? usaha Peternakan Masih Terbuka Lebar Hingga BAZNAS dan BPKH Terjun Buat Peternakan di Pesantren

Wujud sumbangsih kampus berupa  Pembinaan dan Pendampingan Akuntansi serta Pelaporan Sustainability Menuju Korporatisasi Peternak Melalui Koperasi Se-Indonesia secara daring. Sabtu lalu 15 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah