Presiden Jokowi Bertemu dengan Presiden Bank Pembangunan Asia (ADB), Ini Masalah yang Dibahasnya

- 22 Mei 2024, 10:15 WIB
Presiden Jokowi mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden ADB, Masatsugu Asakawa, di sela-sela WWF ke-10 yang berlangsung di BICC, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Senin 20 Mei 2024.
Presiden Jokowi mengadakan pertemuan bilateral dengan Presiden ADB, Masatsugu Asakawa, di sela-sela WWF ke-10 yang berlangsung di BICC, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Senin 20 Mei 2024. /Foto: Biro Pers, Media & Informasi Setpres

JURNAL SOREANG - Presiden Joko Widodo mengapresiasi kemitraan yang telah berjalan selama 57 tahun antara Indonesia dan Bank Pembangunan Asia (ADB), terutama dalam mengatasi berbagai krisis termasuk pemulihan ekonomi pasca-pandemi.

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam pertemuan bilateral dengan Presiden ADB, Masatsugu Asakawa, di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum ke-10, di Bali International Convention Center (BICC), Kabupaten Badung, Provinsi Bali pada Senin, 20 Mei 2024.

 

Presiden Jokowi mengungkapkan kerja sama ini perlu ditingkatkan, khususnya dalam mendukung transisi energi di Indonesia.

Menurut Presiden, Indonesia tetap berkomitmen untuk mencapai target penurunan emisi dan melakukan proses transisi energi yang juga memerlukan dukungan negara mitra dan lembaga internasional seperti ADB.

"Saya menghargai dukungan ADB dalam proyek transisi energi di Indonesia, termasuk proyek pembangkit listrik tenaga batu bara yang dihentikan lebih awal," ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Gelar Pertemuan Bilateral dengan Presiden Sri Lanka di Bali, Apa Saja Topik Pembahasannya?

Presiden Jokowi juga menyoroti peran ADB dalam mendukung proyek transisi energi di Indonesia, termasuk proyek pembangkit listrik tenaga batu bara yang telah dihentikan lebih awal.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah