Harga Kebutuhan Pokok Belum Terkendali, Pemerintah Harus Segera Operasi Pasar yang Tepat Sasaran

- 10 Januari 2022, 21:48 WIB
Foto: Seorang Pelanggan yang sedang berbelanja ketika harga bahan pokok melambung/Youtube Ngomongin Uang Kenapa Harga Barang Selalu Naik? (Penjelasan Inflasi)
Foto: Seorang Pelanggan yang sedang berbelanja ketika harga bahan pokok melambung/Youtube Ngomongin Uang Kenapa Harga Barang Selalu Naik? (Penjelasan Inflasi) /

 JURNAL SOREANG- Kenaikan harga kebutuhan pokok yang hingga saat ini belum juga terkendali padahal sudah lebih satu pekan dengan tahun baru telah usai.

Untuk itu, pemerintah agar melakukan operasi pasar dan mesti tepat sasaran serta  tidak ada penyimpangan sama sekali.

"Beberapa harga kebutuhan pokok terpantau mengalami kenaikan sejak menjelang NATARU. Menurut data PIHPS (Pusat Informasi Harga Pangan Strategis) Nasional, beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan saat menjelang NATARU di antaranya adalah minyak goreng, telur ayam, cabai merah, cabai rawit, dan bawang merah," kata wakil rakyat asal Sumatra Barat, Hj. Nevi Zuairina, Senin 10 Januari 2021.

Baca Juga: Minyak Goreng Naik! Inilah 5 Alternatif Pengganti Minyak Goreng Sawit Yang Sehat Bagi Tubuh

Nevi mendengar pemerintah hendak menggelontorkan anggaran cukup besar untuk menstabilkan harga Minyak Goreng.

"Saya harap jangan hanya minyak goreng,  tetapi seluruh bahan pangan utama mesti juga stabil seperti beras, gula pasir, daging sapi atau daging ayam, telur ayam, garam, susu, bawang merah dan bawang putih," katanya.

Memang yang sangat drastis kenaikannya adalah minyak goreng akibat situasi global dan ditambah dengan moment NATARU. "Untuk itu, operasi pasar ini mesti tepat sasaran dan zero mistake”, tutur Nevi.

Baca Juga: 8 Minyak Goreng Sehat Pengganti Minyak Kelapa Sawit, 3 Diantaranya Rekomendasi dr. Zaidul Akbar

Istri dari mantan gubernur Sumatera Barat ini mengkritisi kenaikan harga kebutuhan pokok telah menambah beban masyarakat di saat pandemi COVID-19 belum berakhir.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah