Kue Ini Tradisional Asli Indonesia, Melegenda dan Digemari Semua Kalangan

- 14 Januari 2022, 22:02 WIB
Kue Ini Tradisional Asli Indonesia, Melegenda dan Digemari Semua Kalangan
Kue Ini Tradisional Asli Indonesia, Melegenda dan Digemari Semua Kalangan /

JURNAL SOREANG - Jajanan tradisional yang satu ini enak sekali. Kamu suka, orang tuamu suka, kakakmu suka, dan banyak sekali orang yang suka akan kue ini.

Rasa jajanan tradisional ini gurih dan manis. Harga jajanan ini cukup terjangkau oleh uang jajanmu. Namanya kue pancong. Dari bentuknya kue pancong mirip bulan sabit.

Bahan utama pembuatan kue pancong adalah tepung beras dan kelapa, baik itu dalam bentuk santan kelapa maupun kelapa parut. Di atas kue pancong juga ditaburi gula pasir.

Baca Juga: Kue Jajanan Tradisional Ini Memiliki Kesamaan, Sama Manisnya dan Sama Hijaunya

Penjual kue pancong biasanya berkeliling dengan gerobak ketika menjajakan kue pancong. Ada pula yang mangkal di pusat keramaian di sekitar kompeks perumahan, di depan pasar, atau di depan sekolah.

Kue pancong buatan sendiri pasti lebih enak. Kamu juga dapat berkreasi sendiri untuk menambah rasa kue pancong. Misalnya kamu dapat menambahkan taburan keju atau cokelat di atasnya.

Jika kamu membeli kue pancong, hanya ada satu rasa yang dapat dibeli. Jika kamu membuat sendiri kue pancong, kamu dapat menambah rasa dan menambah warna pada kue pancong buatanmu sendiri.

Baca Juga: Wajib Tahu! 8 Makanan Khas Bima yang Tidak Ada di Brunei Darussalam, Salah Satunya Kahangga Kue Bentuk Unik

Sebagaimana dikutip JURNAL SOREANG dari buku jajanan tradisional asli Indonesia. Berikut bahan dan cara membuat kue pancong.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Buku Jajanan Asli Indonesia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X