Anak-anak Muda Kreatif Buat Aksi Peduli dengan Aplikasi Majukan UMKM, Banyak Fitur Innovatif dan Solusi

- 16 Maret 2022, 16:32 WIB
   Adi Wahyu Rahadi - Founder & CEO dan Audia Rizal Harahap - Cofounder & COO majoo Indonesia memberikan penjelasan tentang aplikasi wirausaha majoo kelola bisnis jadi maju. Majoo adalah aplikasi terlengkap untuk UMKM
Adi Wahyu Rahadi - Founder & CEO dan Audia Rizal Harahap - Cofounder & COO majoo Indonesia memberikan penjelasan tentang aplikasi wirausaha majoo kelola bisnis jadi maju. Majoo adalah aplikasi terlengkap untuk UMKM /Istimewa /

JURNAL SOREANG- Ekonomi digital Indonesia berkembang pesat sejak awal pandemi, pemerintah juga mendorong sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memanfaatkan platform digital dalam memasarkan produknya.

Strategi ini telah berhasil menaikkan lebih dari 8,4 juta UMKM yang saat ini memiliki platform digital untuk menjual produknya.

"Transformasi ekonomi digital merupakan salah satu fokus utama Presidensi G20 Indonesia tahun 2022 dengan memberikan perhatian serius pada pengembangan teknologi digital, terutama yang mempunyai kontribusi langsung kepada pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan pengembangan sumber daya manusia (SDM)," Founder dan CEO majoo Indonesia, Adi Wahyu Rahadi, Rabu 16 Maret 2022.

Baca Juga: UMKM wajib Tahu! Kemenag Keluarkan Logo Halal, Inilah Logo Halal yang Baru dan Filosopi ya

Dia menjelaskan UMKM butuh solusi terjangkau dan mudah. "Sebagai bentuk kepedulian kepada UMKM, maka kami membuat aplikasi majoo yang hadir sebagai solusi yang lengkap dan komprehensif dengan harga terjangkau bagi UMKM Indonesia," katanya.

Aplikasi majoo juga sangat mudah digunakan, bisa dijalankan di Smartphone, Tablet, maupun desktop tergantung dengan ukuran usaha UMKM tersebut.

"Fitur majoo banyak fungsi, mulai dari kasir online, pencatatan inventory, pengelolaan karyawan termasuk pencatatan absensi, pencatatan komisi, hingga penggajian bisa diatur secara otomatis," katanya.

Baca Juga: Keren! Kembangkan UMKM di Indonesia, Prilly Latuconsina Dirikan Komunitas UMKM ‘Yuk Tumbuh Bersama’

Selainya itu majoo juga dilengkapi dengan fitur accounting sehingga seluruh laporan keuangan tidak perlu di buat secara manual serta tidak memerlukan keahlian khusus, dibuat secara otomatis dan akan tersedia setiap akhir bulan”.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x