Wadidau! Rugi 30 M, Aktor Chris Ryan Jadi Korban Robot Trading Fahrenheit

- 16 Maret 2022, 14:48 WIB
Wadidau! Rugi 30 M, Aktor Chris Ryan Jadi Korban Robot Trading Fahrenheit
Wadidau! Rugi 30 M, Aktor Chris Ryan Jadi Korban Robot Trading Fahrenheit /

JURNAL SOREANG - Nama Aktor Chris Ryan menjadi perbincangan karena dia merupakan korban dugaan penipuan robot trading yang digunakannya.

Chris Ryan menyatakan kerugian  yang dialami pesinetron ini mencapai puluhan miliar rupiah. 

"Saya dan tim mengalami kerugian hingga Rp 30 miliar," kata Chris Ryan di Bareskrim Polri, Jakarta pada Selasa 15 Maret 2022. 

Baca Juga: Ada Sekitar 97 Aset yang Disita Dalam Kasus Binary Option Doni Salmanan, Dengan Total Rp64 Miliar

Awal mula Ketertarikan Chris Ryan dalam trading ini bermula saat dia melihat adanya peluang untuk menambah pendapat. Terlebih dalam kondisi pandemi virus corona yang sedang melanda.

Chris Ryan trading dengan menggunakan robot trading Fahrenheit, dia menyatakan bahwa pada tanggal 28 Januari 2022 dia tidak bisa menarik uang yang ada di aplikasi tersebut.

"Tapi pada 28 Januari 2022, aktivitas withdraw diberhentikan dengan alasan ingin mematuhi regulasi yang ada," ujar Chris Ryan. 

Pihak robot trading Fahrenheit menjanjikan bahwa 25 Februari 2022 aktivitas withdraw bisa kembali dijalankan. Nyatanya, hingga 7 Maret 2022 belum bisa dilakukan. 

"Selama satu jam me-margin call-kan, me-loss-kan, semua investasi hilang dan itu diduga sampai Rp 5 triliun (dari keseluruhan korban)," ungkap Chris Ryan.

Halaman:

Editor: Yoga Mulyana

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah