Bukan Hanya Binary Option, Robot Trading, Investasi Bodong, Berikut Modus Penipuan Berkedok Cryptocurrency

- 16 Maret 2022, 10:58 WIB
Ilustrasi penipuan bitcoin, Bukan Hanya Binary Option, Robot Trading, Investasi Bodong, Berikut Modus Penipuan Berkedok Cryptocurrency
Ilustrasi penipuan bitcoin, Bukan Hanya Binary Option, Robot Trading, Investasi Bodong, Berikut Modus Penipuan Berkedok Cryptocurrency /

JURNAL SOREANG - Teknologi semakin membuat orang mudah untuk mencari penghasilan di Internet, salah satunya dengan melakukan mining cryptocurrency.

Karena kemudahan itulah, banyak juga yang memanfaatkan kondisi ini untuk melakukan penipuan.

Modus penipuan berkedok cryptocurrency kian beragam, Seiring kapitalisasi pasar Bitcoin semakin besar dan mencapai miliaran dolar, semakin banyak orang yang tergiur dengan nilainya. 

 Baca Juga: Penutupan CONNECTI CITY 2022, Simak 7 Hasil Rekomendasi dari Pengembangan Ekraf Pasca krisis

Penipuan berkedok Bitcoin umumnya menyasar korban yang pemula dan tak memahami tentang Cryptocurrency. 

Dikutip Jurnal Soreang dari berbagai sumber. Berikut adalah beberapa modus penipuan bekedok Cryptocurrency yang paling umum dilakukan.

1. Meniru orang lain

Hal yang paling sering dilakukan oleh penipu adalah berpura-pura untuk meniru orang lain. Biasanya mereka akan menggunakan akun palsu dengan menyalin profil sosial media para influencer di dunia kripto.

Berhati-hatilah dengan tawaran untuk melipatgandakan keuntungan kripto dari para influencer yang secara tiba-tiba mengirimkan pesan langsung atau direct message, mungkin saja itu bukan akun asli.

Halaman:

Editor: Yoga Mulyana

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x