FEBI UIN Bandung Kolaborasi dengan BPRS HIK Parahyangan Resmikan Sharia Banking Corner, Ini Manfaatnya

- 1 Desember 2021, 13:46 WIB
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati  bekerjasama dengan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah HIK Parahyangan menggelar peresmian Sharia Banking Corner bertempat di Aula Gedung FEBI UIN Bandung, Senin 29 November 2021.
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati bekerjasama dengan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah HIK Parahyangan menggelar peresmian Sharia Banking Corner bertempat di Aula Gedung FEBI UIN Bandung, Senin 29 November 2021. /UIN SGD/

JURNAL SOREANG- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati  bekerjasama dengan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah HIK Parahyangan menggelar peresmian Sharia Banking Corner bertempat di Aula Gedung FEBI UIN Bandung, Senin 29 November 2021.

 Wakil Dekan 1 Bagian Akademik FEBI, Dr. Deni Kamaludin Yusup, M.Ag menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BPRS HIK Parahyangan yang senantiasa koperatif dan suportif kepada UIN Bandung utamanya FEBI.

Deni berharap Syariah Corner dapat menjadi ‘sudut manfaat’ bagi sivitas akademik FEBI. “Selain menjadi bagian dari edukasi dan laboratium praktik perbankan syariah bagi mahasiswa, juga memberikan akses dan layanan bank sebagaimana mestinya seperti funding, financing and services," katanya.

Baca Juga: Gandeng MNC Securitas, FEBI UIN Bandung Resmikan Galeri Investasi Syariah BEI

Momentum ini sekaligus mendukung Gerakan Mahasiswa Menabung diharapkan dapat terus meningkatkan kerjasama kelembagaan di bidang edukasi, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di masa yang akan datang.

"Hal ini akan membuat kolaborasi antara Perguruan Tinggi dan Korporasi semakin berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa dan memajukan ekonomi negara,” ujar Deni.

Selanjutnya Agus Salim Dimyati, S.E selaku Direktur Kepatuhan BPRS HIK Parahyangan menyampaikan rasa syukur atas terwujudnya kolaborasi antara BPRS HIK Parahyangan dengan FEBI UIN Bandung yang diharapkan dapat menjadi sarana pengembangan potensi mahasiswa selaku sumber daya manusia yang unggul di bidangnya masing-masing.

Baca Juga: BJB Syariah Salurkan Zakatnya Melalui BAZNAS Kabupaten Bandung, Langsung Diserahkan pada Warga Kurang Mampu

“Mari kita melatih diri untuk dapat bekerja dengan terampil dan beretika agar suatu saat nanti kita sudah terbiasa dengan aktivitas dan perilaku yang baik tersebut,” tutupnya.***

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x