BJB Syariah Salurkan Zakatnya Melalui BAZNAS Kabupaten Bandung, Langsung Diserahkan pada Warga Kurang Mampu

- 20 September 2021, 13:56 WIB
Funding Officer BJB Syariah Cabang Soreang, Annisa (tengah) saat menyerahkan bantuan BJB Syariah kepada warga Kabupaten Bandung melalui BAZNAS.
Funding Officer BJB Syariah Cabang Soreang, Annisa (tengah) saat menyerahkan bantuan BJB Syariah kepada warga Kabupaten Bandung melalui BAZNAS. /SARNAPI/JURNAL SOREANG

JURNAL SOREANG- BJB Syariah membantu warga Kabupaten Bandung yang kurang mampu melalui dana zakat yang dititipkan kepada BAZNAS Kabupaten Bandung.

Dana zakat yang diterima langsung disalurkan kepada warga yang berhak di kantor BAZNAS Kabupaten Bandung Jln. Terusan Alfathu Soreang, Senin 20 September 2021.

Penyerahan dana zakat BJB Syariah dilakukan oleh Funding Officer BJB Syariah Cabang Soreang, Annisa Nur Parlina kepada empat orang warga Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Penerimaan Zakat BAZNAS Kabupaten Bandung Mulai Naik Meski Masih Belum Signifikan

"Semoga dana zakat ini bisa
membantu warga kurang mampu di wilayah Kabupaten Bandung dan semoga ke depan bisa memperbaiki kehidupan warga," kata Annisa.

Dia berharap warga kurang mampu yang kini kondisinya Mustahik bisa menjadi Muzakki. "Harapan selanjutnya setelah menjadi Muzakki bisa menjadi nasabah bank kami," ujarnya.

Menurut Annisa, dana kemanusiaan ini juga disalurkan kepada kabupaten dan kota lain yang memiliki kantor cabang BJB Syariah.

Baca Juga: BAZNAS Kabupaten Bandung dan BAZNAS Jabar Salurkan Bantuan Makanan pada Korban Tanggul Jebol di Desa Panyadap

"Kemungkinan besar dana yang kami salurkan bukan dari zakat para karyawan karena biasanya penyaluran zakat karyawan pada bulan Ramadhan. Ini dana dari pos lain yang dialokasi BJB Syariah pusat," katanya yang menambahkan pihaknya menyalurkan dana Rp4 juta untuk BAZNAS Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X