Gandeng MNC Securitas, FEBI UIN Bandung Resmikan Galeri Investasi Syariah BEI

- 15 Oktober 2021, 06:17 WIB
Peresmian galeri Investa syariah di FEBI UIN Bandung dilanjutkan webinar
Peresmian galeri Investa syariah di FEBI UIN Bandung dilanjutkan webinar /UIN SGD/

JURNAL SOREANG- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN SGD Bandung adakan grand launching sekaligus peresmian Galeri Investasi Syariah (GIS) Bursa Efek Indonesia secara virtual pada Rabu 13 Oktober 2021.Pendirian Galeri Investasi Syariah ini bekerja sama dengan PT. MNC Sekuritas Indonesia.

Acara dihadiri oleh Penanggung Jawab Galeri Investasi Syariah BEI dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Dudang Gojali. Kemudian, Direktur Utama PT MNC Sekuritas, Susy Melina, Head of Market Development Area 1 PT Bursa Efek Indonesia, Nur Rachma Handayanie, dan Kepala Kantor Perwakilan BEI Jawa Barat, Reza Sadat Shameini, serta mahasiswa kurang lebih 400 orang dan setengahnya menjadi anggota GIS.

Setelah Grand Launching, acara dilanjutkan dengan webinar Pasar Modal, Open Account Saham, dan Daftar Anggota Umum GIS. Pendirian Galeri Investasi Syariah BEI bertujuan untuk mengenalkan pasar modal sejak dini pada dunia akademis. Kemudian kehadiran GIS diharapkan memberikan manfaat yang optimal bagi mahasiswa, praktisi ekonomi, investor, pengamat pasar modal maupun masyarakat umum di daerah dan sekitarnya.

Baca Juga: Meski Fakultas Termuda, tapi FEBI UIN Sunan Gunung Djati Dijadikan Studi Banding UIN Sunan Ampel Surabaya

“Kami harap penyebaran informasi ini tepat sasaran untuk semua pihak yang memerlukan, baik untuk kepentingan sosialisasi dan edukasi pasar modal maupun untuk kepntingan ekonomis atau altenatif investasi,” ujar Ketua Galeri Investasi Syariah (GIS) FEBI UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Gina Sakinah.

Sedangkan  Susi Meilina menginformasikan: Kerjasama GIS FEBI, Bursa Efek Indonesia dengan MNC Securitas ini melengkapi kampus kampus yang sudah bekerjasama dengan MNC menjadi 106 Kampus baik PTN, PTS maupun PTKIN dan PTKIS di seluruh Indonesia dengan Galeri Investasinya.

Lebih lanjut Susi menjelaskan, Investasi sejak dini di pasar modal tentunya dapat dimulai dari memilih perusahaan sekuritas yang terpercaya.

Baca Juga: FEBI UIN SGD Buat Inovasi Pada Lulusan Perdana

Sementara Dudang menyatakan pentingnya pemecahan masalah bangsa terutama di kalangan umat muslim yang mayoritas di negri ini tapi dari sisi ekonomi kita masih mengalami ketertinggalan.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x