Di Tengah Pandemi, Omset Usaha Sampingan Ini Malah Meroket

- 13 Oktober 2021, 16:35 WIB
Pemilik Kedai Kopi Pituin, Dian Farid Hapidi.
Pemilik Kedai Kopi Pituin, Dian Farid Hapidi. /

JURNAL SOREANG- Di tengah pandemi Covid-19, omset kopi terbaik di Jawa Bara malah meningkat.

Demikian kata Pemilik Kedai Kopi Pituin, Dian Farid Hapidi, ketika dihubungi, Rabu, 13 Oktober 2021.

“Alhamdulillah atas bantuan dan ridha Allah, di tengah pandemi Kopi Pituin tetap jalan lancar, tidak ada pengurangan karyawan,” ucap Dian yang didukung tiga karyawannya.

Kok bisa? Tentu saja dalam bisnis musti punya strategi, dan strategi yang dilancarkan Dian adalah bertawakal minta pertolongan Allah atas semua kondisi yang terjadi. Tentu saja diiringi dengan ikhtiar seperti melakukan berbagai usaha promosi dan penjualan secara online.

Baca Juga: Jelajah Kopi 2021, Upaya Dongkrak Ekonomi bagi Petani dan Pengusaha Kopi di Sektor Wisata Edukasi

“Kita juga menjual kopi kemasan dengan harga terjangkau, agar para penikmat kopi tetap bisa minum kopi di rumah,” cetusnya.

Namun, soal omset, Dian enggan menyebut nominalnya. “Alhamdulillah bisa menyekolahkan anak di pondok pesantren,” ungkap ayah dua anak itu sambil tersenyum.

Dian mengungkapkan, agar niat usaha karena Allah selalu terjaga, maka secara rutin owner dan tim karyawan Pituin Coffee mengadakan kajian ilmu agama dengan mengundang para ustadz.

“Kegiatan ini kami tempuh untuk menambah ilmu syar’i demi menjaga muamalah agar tidak terjebak transaksi riba, dan meraihi keberkahan usaha. Aamin…” harapnya.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x