Ini Alasan Ariyanti Dipercaya Selenggarakan Program PKW 2021 Oleh Kemendikbud Ristek

- 6 Juni 2021, 13:01 WIB
Pengimbasan Praktik Baik Program PKW LPP Ariyanti”, Kamis, (3/6/ 2021) di lt.3 Aula LPP Ariyanti Jalan HOS Cokroaminoto (Pasir Kaliki) No.127-133 Kota Bandung.
Pengimbasan Praktik Baik Program PKW LPP Ariyanti”, Kamis, (3/6/ 2021) di lt.3 Aula LPP Ariyanti Jalan HOS Cokroaminoto (Pasir Kaliki) No.127-133 Kota Bandung. /Asep GP/

JURNAL SOREANG-  LPP Ariyanti mendapatkan kepercayaan  menyelenggarakan program kewirausahaan (PKW, Pendidikan Kecakapan Wirausaha) untuk  anak usia di bawah 25 tahun.  Terutama anak-anak lulusan SMA dan SMK yang tidak terserap oleh dunia usaha  dan industri yang kini kurang produktif di masa pandemi.    

Para peserta tidak  difokuskan untuk diserap di Industri atau mencari lapangan pekerjaan,  tapi mereka dilatih untuk menciptakan lapangan kerja yaitu dengan program kewirausahaan.

 Setiap tahun direktorat kursus dan pelatihan memberikan program pendidikan kewirausahaan bagi anak usia sekolah dan  tidak sekolah usia 15-25 tahun.

Baca Juga: Menembus Lowongan Kerja Tak Sebatas Ketrampilan, Ini Syarat Lainnya

"Alhamdulilah banyak lembaga yang sukses menggiring dan mendididik,  menindaklanjuti program anak-anak ini menjadi  program wirausaha baru,  baik ofline maupun online," kata Direktur Kursus dan Pelatihan Ditjen Diksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Dr. Wartanto, MM, kepada wartawan di sela-sela penyelenggaraan, “Pengimbasan Praktik Baik Program PKW LPP Ariyanti”, Kamis, (3/6/ 2021) di lt.3 Aula LPP Ariyanti Jalan HOS Cokroaminoto (Pasir Kaliki) No.127-133 Kota Bandung.

“Nah karena Ariyanti ini pada tahun 2020 telah berhasil   mendidik anak-anak hingga banyak yang berhasil  memiliki usaha mandiri, maka saya ingin sukses Ariyanti ini bisa ditularkan ke lembaga yang lain. Bagaimana caranya mendorong,  mendidik anak-anak baik secara offline (tatap muka) dan online sampai berhasil membuka usaha," sanbubg Wartanto.

Kegiatan ini selain digelar secara offline (tatap muka) juga secara online melalui aplikasi zoom. Adapun yang diundang hadir secara tatap muka dari Bandung, Garut, Subang, dan Sumedang.

Baca Juga: Minimnya Jumlah Wirausaha Sehingga Anggota DPR Asal Sumatera Barat Kembangkan Program Ini

Kata Wartanto, selain Ariyanti. Ada juda daerah lain  yang lembaga kursusnya  tahun kemarin berhasil dan menularkan keberhasilannya.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah