NAIK HAJI 2022: Tenda Hingga Lainnya, Menag Siapkan Berbagai Fasilitas Bagi Jemaah Jelang Armuzna! Apa Saja?

- 5 Juli 2022, 16:25 WIB
NAIK HAJI 2022: Tenda Hingga Lainnya, Menag Siapkan Berbagai Fasilitas Bagi Jemaah Jelang Armuzna! Apa Saja?
NAIK HAJI 2022: Tenda Hingga Lainnya, Menag Siapkan Berbagai Fasilitas Bagi Jemaah Jelang Armuzna! Apa Saja? /kemenag

JURNAL SOREANG - Yaqut Cholil Qoumas selaku Mentri Agama atau Menag, meninjau Arafah secara langsung jelang puncak haji 1443 H/2022 M pada hari ini.

Peninjauan yang dilakukan Menag tersebut, bertujuan untuk memastikan apakah layanan telah siap dalam memberi layanan pada Jemaah Indonesia selama di Arafah nanti.

Seperti dikutip JurnalSoreang.Pikiran-rakyat.com dari laman resmi kemenag.go.id yang diunggah pada 5 Juli 2022, berikut penuturan Menag:

Baca Juga: HAJI 2022: Calon Jemaah Haji Furoda Dideportasi, Menag Akan Beri Sanksi Tegas pada Pihak Terkait!

"Hari ini kita sama-sama mengecek Arafah. Alhamdulillah, Arafah siap sambut jemaah. Secara umum, layanan jauh lebih baik di banding sebelumnya," tutur Menag pada 5 Juli 2022.

"Kamis depan jemaah mulai datang ke sini. Sekarang saya sengaja cek untuk memastikan langsung kesiapan layanan di fase puncak haji 1443 H," lanjut Menag.

Turut hadir, delegasi dari Amirul Hajj dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dalam peninjauan bersama dengan Menag, mereka juga melihat beberapa fasilitas yang ada di Arafah.

Baca Juga: NAIK HAJI 2022: Jemaah Haji Furoda Dideportasi, Kemenag Tegaskan Tak Kelola Visa Mujamalah?

"Kita cek peningkatan kualitas layanan yang dijanjikan Syarikat atau Muassasah. Tadi kita lihat tenda sudah dilengkapi dengan kasur. Sehingga diharapkan jemaah bisa istirahat dan mendapat posisi lebih nyaman dibanding sebelumnya," pungkas Menag.

Halaman:

Editor: Suci Anjani Sukmadewi

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x