NAIK HAJI 20222: Jemaah Haji Wafat Asal Indonesia Bertambah 1, Bagaimana Prosedur Pengurusan Jenazahnya?

- 23 Juni 2022, 16:01 WIB
NAIK HAJI 2022: Total jemaah haji Indonesia yang wafat di Tanah Suci saat ini berjumlah 10 orang, bagaimana prosedur pengurusan jenazahnya?
NAIK HAJI 2022: Total jemaah haji Indonesia yang wafat di Tanah Suci saat ini berjumlah 10 orang, bagaimana prosedur pengurusan jenazahnya? /Pixabay

JURNAL SOREANG - Proses pelaksanaan penyelenggaraan ibadah naik haji 2022 kini telah memasuki hari ke 20 setelah dilakukan sejak tanggal 4 Juni 2022 lalu.

Hingga saat ini, jemaah haji asal Indonesia yang sudah berangkat ke ke Tanah Suci berjumlah sebayak 57.100 orang.

Pada hari ini, sebanyak 4.429 orang jemaah haji Indonesia yang berasal dari 11 kloter dan 7 embarkasi akan diberangkatkan ke Tanah Suci.

Baca Juga: Tes IQ dan Psikotes: Banyak yang Gagal Fokus! Tebak KTP Mana yang Palsu, Buktikan Kamu Berwawasan Luas

Melalui jumpa pers daring yang disiarkan di kanal YouTube Kemenag RI, Kepala Biro Humas, Data dan Informasi PPIH menyampaikan terkait kondisi jemaah haji Indonesia di Tanah Suci saat ini.

Berikut ini data mengenai kondisi jemaah haji di Indonesia berdasarkan informasi yang disampaikan PPIH Pusat Kemenag RI melalui jumpa pers pada 23 Juni 2022.

“Jemaah haji sakit sebanyak 447 orang, 302 orang rawat jalan, 142 orang di rawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia, dan 3 orang di rawat di rumah sakit arab saudi,” kata Akhmad Fauzin Kepala Biro Humas, Data dan Informasi PPIH Pusat.

Baca Juga: Tes IQ dan Psikotes: Gelas Mana yang Akan Penuh Diisi oleh Air? Hampir Semua Orang Gagal Fokus!

Hingga saat ini, jumlah jemaah haji asal Indonesia yang sakit berjumlah sebanyak 447 orang pasien. Terdapat jemaah haji yang di rawat jalan, di rawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), hingga di Rumah Sakit Arab Saudi.

Halaman:

Editor: Kinanti Putri Rudiana

Sumber: Kemenag RI bpkh.go.id


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x