Wajah Cianjur Kini Berubah Drastis, Begini Tulisan Kota Tauco Ini dari Mantan Pegawai Bank, Dede Supriatna

- 9 Februari 2024, 20:08 WIB
Dede Supriatna, pensiunan bank BRI dan alumni Takhasus Kulliyatul Muballighin (TKM) Yayasan Assyakur Lingga
Dede Supriatna, pensiunan bank BRI dan alumni Takhasus Kulliyatul Muballighin (TKM) Yayasan Assyakur Lingga /Istimewa /

JURNAL SOREANG - Cianjur dikenal juga sebagai kota tauco. Bertandang ke Cianjur saat ini jauh berbeda dengan dulu tahun 1980 an . Sekarang dari Bandung arah Cianjur di beberapa titik terdapat simpul kemacetan.

Terjadi juga kemacetan lalu lintas dari Cianjur ke Sukabumi. Ternyata simpul kemacaten jam tertentu saat pekerja masuk atau bubar dari pabrik produk ekspor.

Tercatat eksportir yang home basenya di Cianjur mulai Rf Hightek Indonesia, PTAurora World, PT Pou Yuen Indonesia, PT Golden Esa Adiwana, PT Mundo, PT Fasic Indonesia, Global Biz Venture, PT Bina Citra Kharisma Lestari, dan Galery Ekspor.

 

Ikan Hias Cianjur dan banyak lagi eksportir yang berusaha di Cianjur dengan beragam produk ekspor mulai sepatu merk Adidas-Nike, boneka, fashion, produk elektronik dan lainnya.

Keberadaan  eksportir tentu berdampak luas . Utamanya penyerapan tenaga kerja apalagi pasca  Pandemi Covid 19 ini beberapa produk meningkat nilai ekspornya.

Bagi beberapa bank di Cianjur yang menerima L/C (Letter Of Credit) dari bank penerbit L/C ( Issuing bank ) tinggal memilih apakah di nego L/C Sight (dengan catatan clean document) atau by TT ( dibayar setelah bank pembuka L/C di luar negeri setuju) .

Baca Juga: Senangnya Para Siswa Bisa Masuk ke Istana Presiden di Cipanas, Cianjur, Begini Sejarah dan Fasilitasnya

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x