Kembali Dibukanya TikTok Shop Menarik Perhatian Banyak Pelaku Usaha.

- 5 Februari 2024, 21:48 WIB
Ilustrasi Tiktok Shop.
Ilustrasi Tiktok Shop. /Freepik/author/freepik

JURNAL SOREANG – Tiktok Shop kembali dibuka pada tanggal 11 Desember 2023, mengumumkan bahwa Tiktok Shop kerja sama secara resmi dengan Tokopedia.

Dengan kerja sama ini Tokopedia berencana untuk mempromosikan barang-barang lokal Indonesia di platform mereka dan membantu usaha kecil dan menengah dalam mengembangkan strategi penjualan dan promosi. 

Dengan kembalinya Tiktok Shop ini para pelaku usaha memiliki kesempatan baru untuk mengembangkan bisnis mereka.

Baca Juga: Mampu Tumbangkan Tim Besar, Oklahoma City Thunder Duduki Puncak Klasmen Sementara Wilayah Barat NBA

Dibukanya Tiktok Shop ini dapat berdampak positif untuk para pelaku usaha agar dapat mengoptimalkan potensi bisnis mereka dan meningkatkan penjualan, juga dapat memberikan peluang baru dan menarik perhatian pelaku usaha untuk lebih aktif dalam hal promosi produk mereka segera online. 

Berikut ini beberapa dampak positif bagi pelaku usaha : 

  1. Para Pelaku usaha dapat berkesempatan untuk memasarkan produk mereka kepada jutaan pengguna Tiktok Shop. Platform ini memiliki jangkauan yang luas dan dapat meningkatkan penjualan produk. 

  2. Bukan hanya berjualan melalui live streaming, pelaku usaha dapat membuat konten video yang menarik untuk mempromosikan produk yang akan dijual. Dengan live streaming juga pelaku usaha dapat berinteraksi  Langsung dengan calon pelanggan dan menciptakan minat pelanggan untuk membeli produk yang mereka jual. 

  3. Dibukanya Tiktok Shop juga memiliki pengaruh baik pada usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Tiktok Shop dapat memberikan peluang baru bagi UMKM untuk meningkatkan dalam pemasaran produk mereka secara online. Namun ada persaingan dengan pelaku usaha lainnya dapat menciptakan ketidaksetaraan dalam persaingan bisnis, Tiktok Shop juga menawarkan harga produk dengan harga yang lebih rendah.

Baca Juga: Sinopsis Drakor Branding in Seongsu Episode 1, Sudah Tayang di Sini

Itulah beberapa dampak positif untuk para pelaku usaha agar dapat mengoptimalkan potensi bisnis. (Gardilla Aprilliani)***


 

Editor: Josa Tambunan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x