Presiden Jokowi Tinjau Stok dan Harga Bahan Pokok di Pasar Kota Wonogiri, Apakah Ada Kenaikan Harga Sembako?

- 1 Februari 2024, 13:53 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo meninjau langsung ketersediaan dan harga sejumlah bahan pokok di Pasar Kota Wonogiri, Kabupaten Wonogiri,  Jawa Tengah, pada Kamis, 1 Februari 2024.
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo meninjau langsung ketersediaan dan harga sejumlah bahan pokok di Pasar Kota Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, pada Kamis, 1 Februari 2024. /Biro pers setpres /

JURNAL SOREANG - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo meninjau langsung ketersediaan dan harga sejumlah bahan pokok di Pasar Kota Wonogiri, Kabupaten Wonogiri,  Jawa Tengah, pada Kamis, 1 Februari 2024.

Menurut Presiden, harga sejumlah bahan pokok di pasar tersebut masih dalam kondisi yang baik.

"Ya harga-harga baik. Saya lihat tadi bawang merah harga bagus 25 (ribu), kemudian cabai-nya 35 (ribu) dulu kan sampai 100 (ribu) sekarang sudah 35 (ribu), kemudian yang agak naik memang beras," ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media usai peninjauan.

 

Terkait harga beras yang masih tinggi, Presiden Jokowi mengatakan telah menginstruksikan kepada Bulog untuk menggelontorkan beras Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) di Pasar Kota Wonogiri.

Sedangkan terkait stok, Presiden menjelaskan ketersediaan beras masih dalam kondisi aman.

"Stok beras tidak ada masalah, hanya perlu intervensi untuk harga," ucap Presiden.

Baca Juga: Jokowi Cek Harga Bahan Pokok dan Bagikan Bansos di Pasar Mungkid Magelang, Ini Hasil Blusukan di Pasar

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: Biro Pers Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x