Polisi Periksa 38 Saksi dan Ahli, Sita Rp 22,94 M Terkait Investasi Bodong melalui Robot Trading Viral Blast

- 13 Mei 2022, 22:10 WIB
Polisi Periksa 38 Saksi dan Ahli, Sita Rp 22,94 M Terkait Investasi Bodong melalui Robot Trading Viral Blast
Polisi Periksa 38 Saksi dan Ahli, Sita Rp 22,94 M Terkait Investasi Bodong melalui Robot Trading Viral Blast /Tangkapan layar Instagram viral blast official.id

JURNAL SOREANG - Penyidik Direktorat Tipideksus Bareskrim Polri telah memeriksa 38 saksi dan ahli terkait investasi bodong melalui robot trading Viral Blast. 

Polisi juga menyita Rp 22,94 miliar terkait kasus investasi bodong robot trading Viral Blast itu.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyatakan, 3 orang yang diperiksa merupakan ahli. Sisanya 35 orang merupakan saksi fakta pada kasus robot trading Viral Blast.

Baca Juga: Simak! Punya Badan Gemuk, Berikut Rahasia Glowing dan Menurunkan Berat Badan Menurut dr Zaidul Akbar

"Terkait update penanganan perkara robot trading Viral Blast, total saksi yang telah dilakukan pemeriksaan untuk diambil keterangannya sampai saat ini sebanyak 35 orang," kata Ramadhan saat dikonfirmasi, Jumat 13 Mei 2022.

Menurut Ramadhan, ketiga saksi ahli itu adalah ahli pidana, ahli dari kementerian perdagangan dan ahli dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Barang bukti uang yang sudah disita oleh polisi dari tersangka sebesar Rp 22,94 miliar di mana uang tersebut turut tersebar ke beberapa sumber, salah satunya klub sepak bola.

Baca Juga: Momen Song Heung Min Marah ke Antonio Conte, Tottenham vs Arsenal, Satu Gol Lagi Samai Gol dari Mohamed Salah

"Pertama total uang tunai yang disita oleh penyidik sebesar Rp 22,945 miliar dengan rincian uang tunai sebanyak Rp 20 miliar dari tersangka. Kedua uang tunai sebanyak Rp 1,5 miliar dari salah satu klub bola di tanah air ada tiga klub bola di Tanah Air," sebut Ramadhan.

Selanjutnya, ada uang sebanyak Rp 45 juta yang disita dari exchanger atas nama S dan keempat uang tunai Rp 1,4 miliar yang merupakan down payment (DP) uang Mercy tersangka PW dari dealer Mercy Kedaung, Surabaya.

Halaman:

Editor: Yoga Mulyana

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x