Berikut Adalah Deretan Publik Figur yang Diduga Mempromosikan Robot Trading DNA PRO, Simak Penjelasannya

- 3 April 2022, 04:23 WIB
Ilustrasi trading, Berikut Adalah Deretan Publik Figur yang Diduga Mempromosikan Robot Trading DNA PRO, Simak Penjelasannya
Ilustrasi trading, Berikut Adalah Deretan Publik Figur yang Diduga Mempromosikan Robot Trading DNA PRO, Simak Penjelasannya /Pexels

JURNAL SOREANG - Pengacara korban robot trading DNA PRO, Zainul Arifin, mengatakan bahwa terdapat beberapa publik figur yang diduga ikut terlibat dalam media promosi robot trading DNA PRO. 

Para publik figur tersebut diduga mempromosikan seolah-olah DNA PRO merupakan platform investasi legal.

Dikabarkan sebanyak 122 korban turut melaporkan kasus penipuan DNA PRO ke Bareskrim. Kerugian yang dialami oleh para korban pun ditaksir hingga Rp17 miliar.

Baca Juga: Catat! Berikut Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar: Lengkap dari Grup A Sampai H

Zainul mengungkap nama publik figur yang diduga terlibat dalam promosi DNA PRO. 

“Ahmad Dhani, Ivan Gunawan (endorse), artis DJ Putri Ana (leader), artis Billy Syahputra (transaksi jual beli mobil alphard tahun 2019), artis Rizky Billar, dan Lesti (kado lahiran anak sejumlah Rp1 miliar rupiah dari Co Founder Team Octopus), dan content creator Donny Zebriel,” ujar Zainul.

Zainul pun mengatakan bahwa pelaporan DNA PRO Akademi terkait dengan dugaan penipuan berkedok robot trading. Dengan jumlah korban 122 orang dan kerugian mencapai Rp 17 miliar lebih.

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Kota Serang, Minggu 3 April 2022 dan Doa Berlindung dari Kemalasan

“Kami sebagai korban, akan melakukan Laporan Polisi terhadap PT Digital Net Aset dan/atau PT DNA PRO Akademi, investasi Ilegal dengan skema expert advisor atau robot trading. Dengan jumlah korban 122 orang dan kerugian sejumlah Rp17.008.959.013,” katanya.

Zainul menjelaskan, modusnya sama seperti robot trading lain, DNA PRO juga menjanjikan profit yang konsisten sesuai besaran investasi yang ditanamkan dalam aplikasi tersebut.

Halaman:

Editor: Yoga Mulyana

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x