Alffy Rev Mengaku Tidak Bisa Kembalikan Uang Doni Salmanan: Silahkan Komputer dan Kamera Saya Disita Saja

- 28 Maret 2022, 11:15 WIB
Potret Alffy Rev Konten Kreator yang pernah terima dana sponsor proyek Wonderland Indonesia dari tersangka kasus Binary Option Doni Salmanan/Instagram @polritvradio @alffy_rev
Potret Alffy Rev Konten Kreator yang pernah terima dana sponsor proyek Wonderland Indonesia dari tersangka kasus Binary Option Doni Salmanan/Instagram @polritvradio @alffy_rev /

JURNAL SOREANG - Musisi Alffy Rev telah diperiksa penyidik ​​​​Direktorat Kejahatan Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri sebagai saksi dalam kasus penipuan perdagangan Binary Option Quotex dengan tersangka Doni Salmanan.

Alffy mengatakan kepada media di Bareskrim Mabes Polri, Kamis, bahwa penyelidikannya terkait dengan uang sponsor yang diberikan Doni Salmanan untuk proyek Wonderland Indonesia.

"Intinya saya ceritakan saja ke penyidik. Saya santai seperti benar-benar menceritakan apa yang terjadi, lalu bagaimana Wonderland Indonesia bisa mendukung Doni," kata Alffy seperti dikutip Jurnal Soreang dari ANTARA.

Menurut Alffy, nominal uang sponsorship yang diberikan Doni Salmanan tidak sampai miliaran. Uang itu digunakan untuk mendanai proyek besar itu. "Tidak sampai 1 miliar, (ratusan juta) ya," katanya.

Baca Juga: Kenalan dengan Vior Onic Si Cantik Mahir E- Sport Gamer, Yuk Simak Kisahnya!

Dalam pemeriksaan tersebut, kata Alffy, ia juga menceritakan bagaimana proyek tersebut bisa didukung oleh Crazy Rich Bandung. Berawal dari postingan Instagram Alffy Rev yang mengumumkan bahwa proposal proyek Wonderland Indonesia ditolak.

Kemudian, lanjut Alffy, Doni Salmanan membantu proyek tersebut berjalan dan disutradarai olehnya pada tahun 2021. Alffy juga mengungkapkan dalam pemeriksaan tersebut, penyidik ​​juga telah membahas pengembalian dana sponsorship yang diberikan oleh Doni Salmanan.

Menurut Alffy, uang tersebut telah digunakan dan dihabiskan untuk produksi proyek Wonderland yang melibatkan ratusan kru dan seniman Indonesia.

"Tapi kalau misalnya dituntut tanggung jawab, saya bilang waktu itu, silahkan ambil komputer animasi kita, kamera kalau tidak cukup. Saya kira sudah cukup," katanya.

Halaman:

Editor: Azmy Yanuar Muttaqien

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x