Waspada! Modus Penipuan Investasi Money Game Berkedok Trading yang Sudah Memakan Korban, Simak Penjelasanya

- 19 Maret 2022, 21:38 WIB
Ilustrasi investasi, Waspada! Ini Modus Penipuan Investasi Money Game Berkedok Trading yang Sudah Memakan Korban, Simak Penjelasanya
Ilustrasi investasi, Waspada! Ini Modus Penipuan Investasi Money Game Berkedok Trading yang Sudah Memakan Korban, Simak Penjelasanya /Pixabay/nattanan23 / 34 images/

JURNAL SOREANG - Belakangan ini masyarakat Indonesia dihebohkan oleh fenomena investasi bodong yang banyak menelan korban dengan kerugian yang jumlahnya fantastis. 

Praktik yang dilakukan termasuk skema judi online atau money games yang dibungkus rapi dengan ajakan manis para affiliator seakan-akan ini merupakan investasi aman dan legal.

Salah satunya ada binomo yang menggunakan binary option atau opsi biner, skema yang sangat mirip dengan praktik perjudian. 

Baca Juga: Selamat! Stray Kids Langsung Duduk di Posisi Pertama iTunes Berbagai Negara Setelah Satu Hari Comeback

Platform binary option tidak hanya Binomo, ada banyak platform lain yang juga beroperasi secara ilegal di Indonesia. 

Perlu untuk dicermati apabila perusahaan menawarkan opsi biner tersebut atau 'investasi' yang ditawarkan berupa tebak-tebakan dengan pilihan harga akan naik atau turun, maka hampir dapat dipastikan praktik tersebut bukan investasi.

Bahkan sekarang ini banyak sekali kasus yang terjadi terkait investasi bodong, bukan hanya binary option tetapi ada juga robot trading, arisan online bodong, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Link Streaming MotoGP Mandalika Minggu 20 Februari 2022, Fabio Quartararo Start Pertama

Baru-baru ini Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (Ditjen PKTN) dan Badan Pengawas Berjangka Komoditi (Bappebti) telah menindak salah satu usaha penjualan expert advisor/robot.

Halaman:

Editor: Yoga Mulyana

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x