Soroti Flexing di Tengah Kasus Binary Option dan Robot Trading, Rhenald Kasali: Jadi Alat Marketing

- 19 Maret 2022, 15:35 WIB
Prof. Rhenald Kasali menyoroti fenomena flexing di tengah kasus trading binary option dan Robot trading yabg masih bergulir hingga saat ini./Instagram/@pikiranrakyat/
Prof. Rhenald Kasali menyoroti fenomena flexing di tengah kasus trading binary option dan Robot trading yabg masih bergulir hingga saat ini./Instagram/@pikiranrakyat/ /

JURNAL SOREANG – Prof. Rhenald Kasali turut menyoroti fenomena pamer kekayaan atau flexing yang dilakukan oleh influencer usia muda di tengah kasus trading binary option dan Robot trading.

Mencuatnya flexing di media sosial, tidka sedikit membuat generasi muda berbondong-bondong memutuskan untuk mengikuti trading binary option dan Robot trading untuk memperoleh kekayaan dengan cara instan, hal ini juga ditanggapi oleh guru besar Fakultas Ekonomi Univesitas Indonesia (UI) Prof. Rhenald Kasali.

Dalam acara PRMN Talk dengan tema ‘Bpngkar! Fenomena Kaya Asli dan Kaya Palsu’ yang dipandu oleh Masayu pada Jumat, 18 Maret 2022, Rhenald Kasali mengingatkan untuk berhati-hati dengan uang.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Akan Jadi Turnamen Terakhir? Berikut 6 Pemain Bintang Diduga Segera Gantung Sepatu

“Uang juga adalah akar segala kejahatan, be careful. Nanti anda juga akan berubah perilakunya dan merusak masadepan, jadi jangan buru-buru,” kata Rhenal Kasali.

Menurut Rhenal Kasali, usia 20 tahunan seharusnya bisa dimanfaatkan untuk membangun kebaikan seperti keterampilan dan pengetahuan bukan terobsesi untuk menjadi kaya apalagi melalui jalur trading binary option dan Robot trading yang dinilai illegal di Tanah Air.

“Tenang-tenang aja, santai-santai aja, harus bangun kebaikan, keterampilan, pengetahuan, mumpung masih muda. Nanti umur 40 tahun gak punya nafsu untuk belajar lagi,” lanjutnya.

Baca Juga: Update Drawing Piala Dunia 2022 Qatar: Jadwal, Tanggal, Tempat Pengundian dan Stadion

Di sisi lain, tak sedikit generasi muda yang menginginkan agar cepat kaya di usianya saat ini, lantaran kerap melaihat para influencer yang menjadi affiliator trading binary option atau bermain Robot trading sehingga bisa memperoleh kekayaan secara instan.

Halaman:

Editor: Handri

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah