Soroti Crazy Rich Instan di Tengah Binary Option dan Robot Trading, Rhenald Kasali: Ngapain Cepat-cepat Kaya?

- 18 Maret 2022, 21:52 WIB
Prof. Rhenald Kasali menyoroti kasus flexing dan kaya usia muda di tengah mencuatnya kasus trading binary option dan Robot trading./Instagram/@pikiranrakyat/
Prof. Rhenald Kasali menyoroti kasus flexing dan kaya usia muda di tengah mencuatnya kasus trading binary option dan Robot trading./Instagram/@pikiranrakyat/ /

JURNAL SOREANG – Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI), Prof. Rhenald Kasali turut menyoroti fenomena anak muda yang kerap flexing atau memerkan kekayaannya di tengah mencuatnya kasus trading binary option dan Robot trading.

Fenomena memperoleh kekayaan di usia muda tersebut tak jarang akhirnya menarik kaum generasai muda untuk menghalalkan segala cara hingga terjerumus investasi illegal atau trading binary option maupun Robot trading, yang baru-baru ini juga sempat dibahas oleh Rhenald Kasali.

Rhenald Kasali pun menanggapi hal tersebut melalui live streaming Bersama Pikiran Rakyat Media Network dengan judul “Bongkar! Fenomena Kaya Asli dan Kaya Palsu”.

Baca Juga: Grup K-pop NCT Rilis Teaser Video Proyek NCT LAB coNEXTion Age of Light, 4 Anggota Ikut Berpartisipasi

Menurut Rhenald Kasali justru, waktu muda yakni sekira usia 20 tahunan harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Ngapain cepat-cepat kaya baru umur 20an? Ngapain umur 20an sudah pengen financial freedom?” kata Rhenald Kasali.

Kemudian, Rhenald Kasali mengatakan bahwa justru financial freedom harus dicamkan dipikiran pada usia 20 tahunan untuk dicapai pada usia 40 tahunan mendatang.

Baca Juga: Bikin Melongo, Inilah 6 Kontroversi Besar yang Pernah Terjadi di Piala Dunia

“Financial freedom itu ilmu yang perlu kita camkan dipikiran kita, untuk kita capai nanti pada usia 40 tahunan,” kata Rhenald Kasali, dikutip JurnalSorenag.Pikiran-Rakyat.com pada Jumat, 18 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Handri

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x