Keren, Masjid Digerakkan untuk Pengembangan Pertanian Kerja Sama Tiga Pihak, Dimulai dari Kabupaten Bandung

- 22 Januari 2022, 12:01 WIB
QuranBest, sebuah aplikasi Al Qur'an digital melalui Yayasan Dapur Amal Indonesia bekerja sama dengan Komunitas Sekolah Tani Indonesia berkolaborasi dengan para pengurus masjid mengusung program bersama Masjid Tani.
QuranBest, sebuah aplikasi Al Qur'an digital melalui Yayasan Dapur Amal Indonesia bekerja sama dengan Komunitas Sekolah Tani Indonesia berkolaborasi dengan para pengurus masjid mengusung program bersama Masjid Tani. /Istimewa/

JURNAL SOREANG- Pangan adalah kebutuhan pokok setiap manusia, dan negeri ini telah Allah anugerahi alam yang mendukung usaha pertanian.

Namun kehidupan petani Indonesia masih jauh dari harapan sehingga perlu ikhtiar maksimal secara berjemaah.

Untuk itu; QuranBest, sebuah aplikasi Al Qur'an digital melalui Yayasan Dapur Amal Indonesia bekerja sama dengan Komunitas Sekolah Tani Indonesia berkolaborasi dengan para pengurus masjid mengusung program bersama Masjid Tani.

Baca Juga: Ini Dia 10 Masjid Paling Megah di Turki, Negara Cappadocia, Apa Saja? Berikut Daftarnya

"Program ini merupakan pemberdayaan masyarakat Bidang oertanian berbasis masjid. Sebuah ikhtiar berjama'ah untuk membangun pertanian dan membina, mendidik, serta mendampingi petani," kata Program Developer Masjid Tani, Akhmad Farkhan, Jumat 21 Januari 2022.

Di dalam program ini, para pelaku usaha pertanian diberi pelatihan dan pendampingan termasuk arahan penentuan jenis tanaman serta fasilitas pemasaran.

"Petani dilatih dan didampingi dalam budidaya pertanian untuk menghasilkan produk berkualitas dan menguntungkan, dengan memanfaatkan lahan tidak produktif dan pekarangan rumah," ujarnya.

Baca Juga: Wow Keren, Lembaga Ini Bangun Masjid di Wilayah Pedalaman Garut Selatan

Penanaman dilakukan di lahan terbuka dipadu dengan penggunaan polybag, untuk menyiasati berbagai kondisi termasuk keterbatasan lahan.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x