Iwa Gartiwa Ketua KADIN Bandung: UTama Kampus yang Punya Perhatian kepada Kemajuan UKM

- 3 November 2021, 22:01 WIB
kerjasama Kadin Kota Bandung  dengan UTama, yang dilangsungkan di Ruang Seminar, Gedung B, Lantai VI, Kampus UTama, Jalan Cikutra No 204-A, Kota Bandung, Selasa 2 November 2021.
kerjasama Kadin Kota Bandung dengan UTama, yang dilangsungkan di Ruang Seminar, Gedung B, Lantai VI, Kampus UTama, Jalan Cikutra No 204-A, Kota Bandung, Selasa 2 November 2021. /ASEP GP/JURNAL SOREANG

JURNAL SOREANG- Ketua KADIN Kota Bandung, Iwa Gartiwa mengungkapkan bahwa Universitas Widyatama (UTama) merupakan perguruan tinggi yang memiliki kepedulian yang tinggi tehadap kemajuan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Hal tersebut dikatakan Iwa, usai menandatangani, kerjasama dengan UTama, yang dilangsungkan di Ruang Seminar, Gedung B, Lantai VI, Kampus UTama, Jalan Cikutra No 204-A, Kota Bandung, Selasa 2 November 2021.

Alasan Iwa mengatakan hal itu, karena beberapa tahun yang lalu, UTama telah membina sekitar 450 UKM. Oleh dosen dan mahasiswa UTama para pelaku UKM tersebut dibuatkan website.

Baca Juga: Tingkatkan Mutu Pendidikan, SMA SMK Di KCD Wilayah VII Jalin Kerjasama dengan UTama

"Kini kerjasamanya lebih ke arah penajaman. Pendampingan bagi para UKM bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi khususnya Universitas Widyatama. Diharapakan para UKM teredukasi. Terutama dalam hal produk, kualitas produk, manajemen dan lain sebagainya," kata Iwa.

Dirinya pun mengatakan,  dilakukannya kerjasama itu menjadi momen yang tepat. Pandemi sudah berangsur membaik. Dan bergerak pada sektor riil yakni ekonomi yang terus dikembangkan.

"Karena sudah lama para UKM dan ekonomi terpuruk di saat pandemi. Mengajak Universitas Widyatama berkolaborasi bagaimana supaya UKM di Kota Bandung lebih menggeliat. Ini luar biasa dan bisa lebih dioptimalkan," kata Iwa.

Baca Juga: Akuntansi Biaya Penting bagi Peternak Hingga Universitas Widyatama Gelar Bimtek, Peternak Tak Pakai Akuntansi

Pada kesempatan yang sama Magister Manajemen Universitas Padjadjaran (UNPAD) pun melakukan kerjasama dengan Magister Manajemen Universitas Widyatama (UTama).

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x