Akuntansi Biaya Penting bagi Peternak, Mereka Tak Pakai Akuntansi

- 20 September 2021, 11:57 WIB
Universitas Widyatama yang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Akuntansi Biaya bagi Peternak Unggul se-Indonesia secara daring. Minggu lalu, 5 September 2021.
Universitas Widyatama yang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Akuntansi Biaya bagi Peternak Unggul se-Indonesia secara daring. Minggu lalu, 5 September 2021. /Akuntansi UTama/

JURNAL SOREANG- Masih ingat dengan protes peternak asal Blitar, Jawa Timur, saat kunjungan presiden Jokowi? 

Salah satunya masalah usaha peternakan yang makin terpuruk sehingga membutuhkan bantuan uluran tangan banyak pihak.

Bantuan juga dari kaum akademisi seperti Universitas Widyatama yang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Akuntansi Biaya bagi Peternak Unggul se-Indonesia secara daring. Minggu lalu, 5 September 2021.

Narasumber dari akademisi program studi Akuntansi Universitas Widyatama  yaitu Dr. R. Wedi Rusmawan K, SE., M.Sc., Ak., CA dan Dr. Ahmad Fadjar., SE., M.Si., Ak., CA.

Baca Juga: Rata-rata UMKM Garmen Belum Faham Akuntansi, Ini Langkah Pengabdian FEB Universitas Widyatama

"Pelatihan ini sejalan dengan visi dan misi Kementerian Pertanian yang dinyatakan dengan upaya peningkatan produksi dan produktifitas komoditas pangan mandiri di sektor peternakan yang diwujudkan pengembangan kualitas SDM Peternak," kata Wedi Rusmawan.

Kualitas SDM itu pada manajemen dan penggunakan teknologi modern peternakan yang menjadikan masyarakatnya sejahtera.

"Universitas Widyatama melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) menggandeng Mitra Murpi Sukses Abadi, Kementerian Pertanian dan Puslitbang Ternak berusaha mengembangkan sub sektor peternakan. Salah satu pilar pengembangan peternakan adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Peternak," ujarnya.

Baca Juga: Prodi Akuntansi Universitas Widyatama Terjun Tangani Laporan Keuangan Masjid, Ini Masalahnya

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x