Penting! Bagi Penerima Manfaat Kartu Prakerja Gelombang 18, Batas Akhir Daftar Pelatihan 22 September Ini

- 19 September 2021, 16:39 WIB
Ilustrasi Prakerja gelombang 18. Penting! Bagi Penerima Manfaat Kartu Prakerja Gelombang 18, Batas Akhir Daftar Pelatihan 22 September Ini
Ilustrasi Prakerja gelombang 18. Penting! Bagi Penerima Manfaat Kartu Prakerja Gelombang 18, Batas Akhir Daftar Pelatihan 22 September Ini /IG prakerja.go.id

JURNAL SOREANG- Pengumuman peserta lolos program Kartu Prakerja gelombang 18 sudah diumumkan sejak 24 Agustus 2021.

Bagi Anda yang telah dinyatakan lolos sebagai penerima manfaat dari kartu prakerja gelombang 18 segera lakukan pembelian program pelatihan di platform yang telah telah ditentukan.

Namun, jika hal tersebut tidak dilakukan oleh peserta yang telah dinyatakan lolos,  maka akan dikenakan sanksi berupa pencabutan kartu dan Anda tidak akan mendapatkan biaya insentif sejumlah Rp600 ribu.

Baca Juga: Lakukan Segera Pembelian Pelatihan bagi Peserta Prakerja Gelombang 19 yang Sudah Lolos

Karena itu, sangat penting bagi peserta penerima program Kartu Prakerja gelombang 18 untuk segera melakukan pembelian pelatihan di mitra platform digital yang diinginkan sampai 22 September 2021 pukul 23.59

Sesuai dengan Permenko Perekonomian Nomor 11 Tahun 2020, setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak dinyatakan lolos seleksi.

Artinya, jika sudah lewat dari 22 September 2021, saldo Kartu Prakerja yang telah dimiliki akan hangus dan status sebagai penerima program Prakerja akan dicabut.

Baca Juga: Catat, 22 September 2021 Batas Akhir Membeli Pelatihan untuk Penerima Kartu Prakerja Gelombang 18

Hal yang lebih parah bila Anda tidak segera melakukan pembelian pelatihan ialah Anda tidak akan bisa mendaftar program Kartu Prakerja di gelombang-gelombang berikutnya.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x