Lebih Nyaman, Bayar Listrik di Awal Bulan, Aplikasi PLN Mobile Bisa Layani Layanan PLN Hanya dari Genggaman

- 1 Agustus 2021, 13:26 WIB
Ilustrasi konsumen PLN membuka PLN mobile yang kini makin nyaman dan seluruh layanan PLN bisa dari genggaman.
Ilustrasi konsumen PLN membuka PLN mobile yang kini makin nyaman dan seluruh layanan PLN bisa dari genggaman. /PLN/

JURNAL SOREANG-  Listrik memudahkan hidup orang di kehidupan modern ini. Namun jangan lupa membayar biaya listrik sesuai penggunaan agar layanan tetap berjalan.

Banyak kasus insiden layanan listrik terganggu, padahal bermula dari kelalaian membayar tagihan listrik.

Bagi pengguna listrik pascabayar, perlu memperhatikan sejumlah pedoman ini agar bisa menggunakan listrik lebih nyaman.

Baca Juga: Tak Terima Sambungan Listriknya Diputus Petugas PLN, Seorang Pelanggan Ludahi Petugas

Listrik pascabayar merupakan metode pembayaran listrik yang dibayarkan setelah pelanggan memakai listrik terlebih dahulu selama satu bulan.

Tips penting adalah lakukan pembayaran listrik di awal bulan. Tagihan listrik biasanya akan keluar dan bisa diakses oleh pelanggan mulai tanggal 2 atau 3 setiap bulan. Tagihan tersebut merupakan hasil penggunaan listrik pada bulan sebelumnya.

“Meskipun dalam Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL), telah diatur bahwa batas waktu untuk pembayaran rekening listrik pascabayar adalah tanggal 20 setiap bulannya, namun kami mengimbau pelanggan untuk melakukan pembayaran di awal bulan,” kata Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Agung Murdifi dalam rilisnya, Minggu, 1 Agustus 2021.

Baca Juga: Lewat REC PLN, Dua Pabrik Otsuka Beralih Pakai Listrik EBT 16,3 MVA, Upaya PLN Dorong EBT Dapat Respon Positif

Untuk pelanggan listrik pascabayar, PLN melakukan perhitungan tagihan listrik menggunakan hasil pencatatan dan pengecekan fisik petugas PLN terhadap angka kWh meter yang terpasang di rumah pelanggan.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: PLN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x