Serius Turunkan Emisi, PLN Group Raih 4 Penghargaan Emisi Korporasi 2021

- 3 Mei 2021, 13:08 WIB
Tangkapan layar pemberian penghargaan kepada perusahaan yang peduli terhadap lingkungan dengan PLN meraih 4 penghargaan.
Tangkapan layar pemberian penghargaan kepada perusahaan yang peduli terhadap lingkungan dengan PLN meraih 4 penghargaan. /PLN/

JURNAL SOREANG- PLN Group berhasil meraih 4 penghargaan Emisi Korporasi 2021 yang diselenggarakan oleh Beritasatu Media Holdings dan Bumi Global Karbon. Raihan ini menjadi bukti keseriusan PLN dalam penurunan emisi.

Executive Vice President Kesehatan, Keselamatan, Keamanan dan Lingkungan (K3L) PLN, Komang Parmita menuturkan rasa terimakasih kepada penyelenggara atas apresiasi upaya PLN dalam melakukan upaya penurunan emisi gas rumah kaca (GRK).

“Dalam hal pengelolaan emisi GRK, PLN melakukan inventarisasi GRK seluruh unit pembangkit listrik dan melaporkannya secara periodik kepada Kementerian ESDM dan secara transparan PLN mempubikasikan hasil inventarisasi GRK dalam Laporan Keberlanjutan,” kata Komang dalam pernyataannya, Senin, 3 Mei 2021.

Baca Juga: YBM PLN Bedah Rumah Ustaz, Awalnya Rumah Panggung dan Bocor, YBM PLN Juga Salurkan Paket Sembako

Lebih lanjut, Komang menjelaskan, PLN juga melakukan simulasi dan proyeksi emisi GRK sektor ketenagalistrikan 10 tahun ke depan sebagai bagian dari analisis perencanaan pengembangan sistem kelistrikan jangka panjang.

News Director Beritasatu Media Holdings, Primus Dorimulu, menjelaskan, penghargaan emisi karbon yang digelar  betujuan untuk membangkitkan kesadaran korporasi untuk mengurangi emisi karbon.

“Korporasi yang memiliki kesadaran tinggi terhadap penurunan emisi karbon dan melakukan langkah konkret untuk memulihkan bumi pasti mendapat apresiasi dari publik, konsumen dan investor.  Beritasatu media holding bekerja sama dengan bumi global carbon memberikan apresiasi kepada korporasi yang dinilai sukses dalam menurunkan emisi karbon,” jelas Primus Dorimulu.

Baca Juga: PLN Berikan Bantunan kepada Keluarga Korban KRI Nanggala 402

Founder PT Bumi Global Karbon, Deni Daruri menjelaskan, laporan keberlanjutan (sustainable report/SR) tahun 2020 dari tiap perusahaan yang mendasari kriteria perolehan penghargaan Emisi Korporasi 2021.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: PLN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x