Lewat REC PLN, Dua Pabrik Otsuka Beralih Pakai Listrik EBT 16,3 MVA, Upaya PLN Dorong EBT Dapat Respon Positif

- 15 Juli 2021, 10:19 WIB
Tangkapan layar  penayangan virtual PT Amerta Indah Otsuka (AMIO) yang melakukan penandatanganan perjanjian jual beli sertifikat energi terbarukan atau _Renewable Energy Certificate_ (REC) dengan PLN pada Rabu (14/7/2021).
Tangkapan layar penayangan virtual PT Amerta Indah Otsuka (AMIO) yang melakukan penandatanganan perjanjian jual beli sertifikat energi terbarukan atau _Renewable Energy Certificate_ (REC) dengan PLN pada Rabu (14/7/2021). /PLN/

JURNAL SOREANG-  Komitmen PT PLN (Persero) meningkatkan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan ramah lingkungan dengan memprioritaskan pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT) mendapatkan respons positif dari sektor industri di Indonesia.

Salah satunya dari PT Amerta Indah Otsuka (AMIO) yang telah melakukan penandatanganan perjanjian jual beli sertifikat energi terbarukan atau 'Renewable Energy Certificate' (REC) dengan PLN pada Rabu, 14 Juli 2021.

Acara penandatangan Jual Beli REC secara daring ini, dilaksanakan antara Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi Ichwan Sahroni dan Manager PLN UP3 Pasuruan Daniel Lestanto, dengan Plant Director PT Amerta Indah Otsuka Miftachul Djauhari yang diwakili oleh Plant Manager AMIO Pasuruan As'ad Abdul Wahid dan Manajer Energi AMIO Sukabumi Nanang Sugiantoro.

Baca Juga: PLN Siap Jalankan Keputusan Pemerintah Berikan Stimulus Listrik Periode Juli-September 2021

Turut menyaksikan prosesi ini Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril, GM PLN UID Jawa Barat Agung Nugraha, dan GM PLN UID Jawa Timur Adi Priyanto.

Perjanjian Jual Beli REC AMIO dilaksanakan untuk memenuhi 100 persen penggunaan energi terbarukan yang transparan dan diakui secara internasional di dua pabrik AMIO, yakni Pabrik Sukabumi dan Pabrik Pasuruan.

Secara total, PT Amio saat ini dipasok listrik PLN dengan daya mencapai 16,3 Mega Volt Ampere (MVA).

Baca Juga: PLN Dukung Keandalan Pasokan Listrik RS Rujukan COVID-19 dan Produsen Oksigen di Jabar

Daya tersebut setara dengan kebutuhan listrik bagi sebanyak 12.500 rumah tangga dengan daya 1.300 VA.

Halaman:

Editor: Sarnapi

Sumber: PLN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah