Penyebab Tutupnya Semua Retail Giant Mulai Juli 2021, Tak Bisa Bersaing?

- 26 Mei 2021, 17:07 WIB
Jelang Tutup Massal pada awal Juli 2021 ini karena perusahaan mengubah strategi.
Jelang Tutup Massal pada awal Juli 2021 ini karena perusahaan mengubah strategi. /ANTARA/Feny Selly/rwa.

JURNAL SOREANG – Kabar terkait penutupan seluruh gerai retail Giant di Indonesia pada akhir Juli 2021 dibenarkan oleh Direktur Utama PT Hero Supermarket Tbk (HERO) Hadrianus Wahyu Trikusumo.

Dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip pada Selasa, 25 Mei 2021, PT Hero Supermarket Tbk akan fokus investasi untuk mengembangkan IKEA, Guardian dan Hero Supermarket yang memiliki potensi pertumbuhan lebih tinggi dibandingkan Giant.

Rencananya PT Hero Supermarket Tbk yang merupakan induk dari Giant juga akan mengubah hingga lima gerai mereka menjadi IKEA. Sedangkan retail Giant lainnya di seluruh Indonesia akan ditutup pada akhir Juli 2021.

Baca Juga: 150 Kali dengan Modus Congkel Pintu Dengan Obeng, Pencuri Spesialis Rumsong dan Minimarket Dibekuk Polisi

"Selain itu, perseroan juga sedang mempertimbangkan untuk mengubah sejumlah gerai Giant menjadi gerai Hero Supermarket,” tulis Direktur PT Hero Supermarket Tbk Hadrianus Wahyu Trikusumo dikutip dalam keterbukaan informasi BEI pada Rabu, 26 Mei 2021.

Hadrianus mengatakan, perubahan strategi ini merupakan respons cepat dan tepat yang diperlukan untuk beradaptasi terhadap perubahan dinamika pasar.

Ia pun menambahkan jika perusahaan melihat beralihnya konsumen Indonesia dari format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir."Sebuah tren yang juga terlihat di pasar global lainnya,” tambahnya.

Baca Juga: Doa Masuk Pasar, Mal atau Supermarket

Perusahaan berharap rencana ini memberikan dampak positif terhadap kegiatan operasional, kondisi keuangan atau kelangsungan usahanya.***

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x