PMI Kabupaten Bandung Ikut Terlibat dalam Posko Bersama Pemkab Bandung, Ini Pelayanan yang Diberikan

- 13 April 2024, 13:52 WIB
Menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bandung membuka Posko Pertolongan Pertama dan Ambulans selama arus mudik dan arus balik Lebaran.
Menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bandung membuka Posko Pertolongan Pertama dan Ambulans selama arus mudik dan arus balik Lebaran. /PMI Kabupaten Bandung /

JURNAL SOREANG- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bandung membuka Posko Pertolongan Pertama dan Ambulans selama arus mudik dan arus balik Lebaran.

"PMI Kabupaten Bandung bergabung dalam Posko Bersama Pemkab Bandung dengan instansi lainnya melayani masyarakat yang arus mudik maupun arus balik Lebaran," kata Ketua Terpilih PMI Kabupaten Bandung, H. Asep Deni Ramdani, SIP, AMd, didampingi Koordinator Posko PMI Kabupaten Bandung, Deden Tedy Suherman, Sabtu 13 April 2024.

 Menurut Asep, pelayanan Posko PMI Kabupaten Bandung di Nagreg selama 10 hari antara 5-15  April atau 5 hari sebelum lebaran (H-5) dan 7 hari sesudah Lebaran (H+5).

"Di Posko Nagreg, PMI bergabung dengan instansi lain yakni Polresta Bandung, Dinas Pemadam kebakaran, Dinkes, PUTR Jabar, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, Pramuka, dan TNI," ujarnya.

Sedangkan Posko PMI di Jln. Terusan Alfathu atau samping Masjid Agung Al Fathu mulai dari 7 April sampai 15 April 2024.

Baca Juga: PMI Kabupaten Bandung Adakan Musyarawah Cabang di Grand Sunshine, Salah satu Agendanya Pemilihan Ketua Baru

"Khusus di Posko Al Fathu bekerja sama dengan Dinkes, Polresta Bandung, Dishub, Dinas Pemadam Kebakaran, BPBD, Orari dan RAPI, TNI, Satpol PP, dan BPBD," ujarnya.

Pelayanan yang diberikan adalah pelayanan kedaruratan, pelayanan pertolongan kecelakaan lalu lintas, pelayanan pengobatan dasar, dan pelayanan rujukan.

"Termasuk dua mobil ambulans selalu siap siaga di Posko Nagreg dan Pokso Al Fathu," katanya.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah