Singgung Banyak Kasus Pungli di Dunia Pendidikan Kab Bandung, Kang DS: Disdik Harus Cerdas Berakhlak !

- 23 September 2021, 06:00 WIB
Bupati Bandung, Dadang Supriatna saat membuka Sosialisasi Kegiatan Keagamaan melalui Program Sekolah Mengaji di Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu 22 September 2021
Bupati Bandung, Dadang Supriatna saat membuka Sosialisasi Kegiatan Keagamaan melalui Program Sekolah Mengaji di Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu 22 September 2021 /

JURNAL SOREANG - Bupati Bandung Dadang Supriatna mengingatkan jajarannya untuk tidak melakukan pungutan liar (pungli) saat melayani masyarakat. 

Hal ini disampaikan Bupati Bandung, menyikapi sejumlah kasus yang kerap terjadi di lingkungan pendidikan.

"Dinas Pendidikan, seharusnya menjadi media untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tidak saja cerdas intelektual, namun juga harus berahlaqul karimah," ungkap Bupati Bandung dalam keterangannya, saat membuka Sosialisasi Kegiatan Keagamaan melalui Program Sekolah Mengaji, yang digelar di salah satu hotel, di Soreang, Rabu 22 September 2021.

Baca Juga: Horoskop Kamis 23 September 2021 Zodiak Aries, Taurus dan Gemini Kesuksesan Sudah di Depan Mata

Kang DS sapaan akrabnya Dadang Supriatna menjelaskan, untuk mendukung perwujudan SDM tersebut, maka sejumlah muatan lokal (mulok) sudah dirumuskan.

Salah satunya sambung Kang DS, adalah mengharuskan siswa sekolah untuk rajin mengaji. Tidak hanya itu, ia pun mengeluarkan kebijakan insentif untuk para guru ngaji.

"Ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kami selaku pemerintah daerah terhadap kesejahteraan para ustaz dan ustadzah," ujarnya.

Baca Juga: Ramalan Shio Ayam, Anjing, Babi Kamis 23 September 2021 Berhati-Hatilah Saat Mengemudi Hari Ini

"Mereka ikut berkontribusi untuk membentuk SDM Kabupaten Bandung agar bisa berahlak mulia," harapnya.

Halaman:

Editor: Handri


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X