PPDB SMA dan SMK Jawa Barat Tahun 2022 Rawan Pungli, Berikut Tanggapan DPRD Jabar

- 20 Juni 2022, 05:56 WIB
Jadwal Pelaksanaan PPDB TK, SD dan SMP Kota Bandung, PpDB diduga rawan pungli
Jadwal Pelaksanaan PPDB TK, SD dan SMP Kota Bandung, PpDB diduga rawan pungli /

JURNAL SOREANG- Kehadiran Tim Saber Pungli dalam pelaksanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) SMA/SMK di Jabar Tahun 2022 mendapat apresiasi dari  Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Ir.H. Abdul Hadi Wijaya, M.Sc . Politikus PKS yang akrab disapa Gus Ahad ini  dengan tegas  meminta pungli dimusnahkan, disapu bersih sampai ke akar-akarnya.

Dia juga mengatakan keberadaan tim Saber Pungli bukan untuk menjebak pihak sekolah. Tetapi  untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi Kepala Sekolah dan para guru.

 HaI itu terbukti dari pengakuan pihak sekolah yang mengaku bekerja nyaman dan tenang dengan adanya tim Saber pungli ini.

 Baca Juga: Catat! Data Wilayah Zonasi PPDB Kota Semarang 2022 Tingkat SMA Negeri, Berikut Ini Daftarnya

Selain itu pihaknya juga mendorong masyarakat dan pihak sekolah agar segera melapor ke tim Saber Pungli jika menemukan kecurangan-kecurangan dalam proses PPDB ini.

Karena tim Saber Pungli membuka pintu selebar-lebarnya bagi masyarakat umum serta ,menyediakan hotline yang menjamin kerahasiaan / keamanan si pelapor.

Gus Ahad pun mengungkapkan temuan-temuan kecurangan lainnya selama proses PPDB berlangsung. Temuan paling banyak berupa tekanan-tekanan  psikologis maupun iming-iming kepada penyelenggara PPDB di sekolah.

Baca Juga: Simak! Berikut Data Wilayah Zonasi PPDB Kota Semarang 2022 Jenjang SMP Negeri, Ini Daftar Lengkapnya

Misalnya dokumennya bodong, entri yang tidak akurat, dan lain sebagainya.  Oleh sebab itu, Gus Ahad meminta kepada masyarakat, agar ikut mengawal proses PPDB ini secara bersama. 

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x