Dalam Rangka Penguatan Pendidikan Karakter IRMA Jawa Barat selenggarakan Jambore Juni Mendatang

- 25 Mei 2022, 14:35 WIB
IRMA
IRMA /Irmajabar.com/

JURNAL SOREANG - IRMA Jawa Barat akan menyelenggarakan Jambore yang rencana nya akan digelar pada tanggal 3 hingga 5 Juni 2022 yang bertempat di Kampung Bamboo kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung.
kegiatan ini akan di ikuti oleh siswa/siswi SMA,SMK dan SLB, serta pengurus IRMA Perwakilan dari setiap Wilayah Cabang Dinas Pendidikan,dan siswa/siswi MA Kemenag kota dan Kabupaten se Jawa Barat.

Baca Juga: Moh Yusuf Wiradiredja Ciptakan Album Solo Pertama Untuk IRMA Jawa Barat IRMA Energi Kita
dalam kegiatan Jambore IRMA ini bertujuan untuk peningkatan pembinaan dan kualitas keterampilan serta menumbuhkan jiwa kepemimpinan hal ini diungkapkan Rifa Anggyana selaku pembina IRMA Jawa Barat.
"Dalam jambore IRMA Jawa Barat ini Bertujuan dalam peningkatan pembinaan dan kualitas keterampilan serta menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan pembentukan karakter remaja masjid," ucap nya saat dihubungi melalui pesan Wathshapp.
Selain itu kegiatan Jambore ini juga bertujuan menumbuhkan sikap diaipli , mandiri dan taat serta menumbuhkan rasa saling menghargai.
"Tujuan lainnya dari Jambore ini yakni menumbuhkan sikap disiplin, mandiri, dan taat, serta menumbuhkan rasa saling menghargai terhadap seluruh mahkluk yang ada dimuka bumi ini, " Tutur Rifa.

Baca Juga: Wakil Gubernur Jabar Getol Hadiri Acara Ikatan Remaja Masjid (IRMA).Jabar Termasuk Hari Lahir, Ini Alasannya
Kegiatan jambore ini juga menggandeng Pemprov dan dinas terkait hal ini diungkap Aditya Gustian Saputra selalu ketua IRMA Jawa Barat. "Kami menyelenggarakan Jambore IRMA untuk perdana bersama Pemprov, Dinas Pendidikan, Kemenag, dan Kesbangpol Provinsi Jawa Barat tiada lain adalah untuk mengedukasi para kader IRMA di satuan pendidikan SMA, SMK, MA se -Jawa Barat, " ucap Adit
Menurut nya kegiatan ini juga sebagai penguatan pendidikan mepemimpinan keagamaan dan wawasan kebangsaan.
"Yang mana didalamnya terdapat penguatan pendidikan kepemimpinan, keagamaan dan wawasan kebangsaan yang dikemas dalam nuansa alam terbuka, karena konsep yang dibuat agar peserta ceria," sambung nya

Baca Juga: Son Heung Min Sukses Raih Top Skor, Ini 5 Pemain Sepak Bola dari Asia yang Bermain di Liga Eropa
Kegiatan yang sarat akan pendidikan karakter dan kebangsaan ini jangan sampai terlewatkan bagi kalian yang berminat bisa mendafatar malalui link
https://tiny.cc/RegJambore_IRMA . ***

Editor: Siti Nur Azizah

Sumber: Narasumber wawancara narasumber


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x