Fenomena Tawaran Paylater Untuk Penerbangan, Jadi Solusi Untuk Rencana Liburan atau Justru Menjerumuskan?

- 11 September 2023, 14:07 WIB
Ilustrasi penerbangan, JURNAL SOREANG - Ketika merencanakan liburan impian, banyak orang melihat tawaran "terbang sekarang, bayar nanti" atau paylater dari maskapai penerbangan dan layanan pemesanan tiket daring sebagai solusi yang menarik. Namun, apakah skema ini benar-benar merupakan solusi yan
Ilustrasi penerbangan, JURNAL SOREANG - Ketika merencanakan liburan impian, banyak orang melihat tawaran "terbang sekarang, bayar nanti" atau paylater dari maskapai penerbangan dan layanan pemesanan tiket daring sebagai solusi yang menarik. Namun, apakah skema ini benar-benar merupakan solusi yan /Unsplash/Bambi Corro/

JURNAL SOREANG - Ketika merencanakan liburan impian, banyak orang melihat tawaran "terbang sekarang, bayar nanti" atau paylater dari maskapai penerbangan dan layanan pemesanan tiket daring sebagai solusi yang menarik. 

Namun, apakah skema ini benar-benar merupakan solusi yang hemat biaya dan aman, atau justru bisa menjerumuskan dalam masalah keuangan?

Menurut Richa Dev, seorang agen perjalanan dan konsultan perjalanan berbasis di Dubai, skema paylater tidak selalu bebas risiko dan hemat biaya. 

Baca Juga: Jelang Lawan Turkmenistan, Ini Ambisi Shin Tae Yong Untuk Dapat Cetak Sejarah Baru Bagi Timnas U 23

Layanan paylater memberikan fleksibilitas anggaran perjalanan dengan memungkinkan Anda untuk membayar reservasi perjalanan tanpa biaya awal. 

Jika Anda membayar tepat waktu, sebagian besar pinjaman ini bahkan tidak dikenakan bunga. Namun, jika Anda melewatkan pembayaran, Anda bisa dikenakan bunga.

Keuntungan utama dari skema tersebut adalah bahwa setelah pesanan selesai, Anda dapat memulai perjalanan tanpa membayar sepeserpun kepada agen perjalanan. Pembayaran baru dimulai setelah Anda menyelesaikan perjalanan.

Baca Juga: Panduan Amalan Rebo Wekasan: Ada Sholat hingga doa-doanya, Lengkap dalam versi Arab Latin

Halaman:

Editor: Yoga Mulyana

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x