Terbitkan 83.480 Sertifikat Halal, UIN Bandung Top 1 Lembaga Pendamping PPH, Berikut Daftar Lengkapnya

- 10 Agustus 2023, 10:18 WIB
UIN Sunan Gunung Djati Bandung tercatat telah mendampingi 83.480 sertifikat halal yang terbit dan menjadi yang terbanyak di tahun 2023.
UIN Sunan Gunung Djati Bandung tercatat telah mendampingi 83.480 sertifikat halal yang terbit dan menjadi yang terbanyak di tahun 2023. /Istimewa /

JURNAL SOREANG - Dilansir dari #selasadata @halal.indonesia UIN Sunan Gunung Djati Bandung tercatat telah mendampingi 83.480 sertifikat halal yang terbit dan menjadi yang terbanyak di tahun 2023. 

Perlu diketahui, sertifikat halal yang terbit merupakan hasil dari program Sertifikasi Halal Gratis (Sehati) yang diselenggarakan Badan Jaminan Produk Halal (BPJPH) sejak tanggal 2 Januari 2023.

Sinergitas bersama pendamping proses produk halal dan lembaga kini membuahkan hasil, hingga bisa menjadi Top 1 Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (PPH).

 Dr. Tri Cahyanto, Kepala Pusat Kajian Halal UIN Sunan Gunung Djati Bandung, menjelaskan dibalik kuantitas sertifikasi halal yang terbit tentu merupakan hasil dari pelatihan pendamping proses produk halal yang diselenggarakan Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H). 

Sepanjang tahun 2023 LP3H UIN Sunan Gunung Djati Bandung telah menyelenggarakan 6 kali pelatihan rutin di setiap bulannya.

"Demi mencetak pendamping proses produk halal atau sering dikenal dengan istilah P3H, lembaga menyusun kurikulum pelatihan khusus agar P3H terbekali dengan ilmu dan kompetensi siap bekerja di masyarakat," tegasnya, dalam keterangannya Kamis 10 Agustus 2023.

Baca Juga: Gandeng UIN Bandung, Halal Institute Gelar Pelatihan Juleha, Apa Itu Juleha?


Sampai hari ini, terdapat lebih dari 2.000 P3H dari LP3H UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang tersebar di 28 provinsi di Indonesia yang siap melayani masyarakat.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x