FEB Universitas Widyatama Adakan Pemberdayaan Ekonomi Kelompok PKK Perdesaan, Ini Caranya yang Keren

- 10 Juli 2023, 10:55 WIB
Universitas Widyatama Bandung melalui Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis melaksanakan kegiatan pengabdian kepada kelompok usaha Geblek Lestari yang berada pada Dusun Pronosutan, Desa Kembang, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Universitas Widyatama Bandung melalui Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis melaksanakan kegiatan pengabdian kepada kelompok usaha Geblek Lestari yang berada pada Dusun Pronosutan, Desa Kembang, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. /FEB Utama/

JURNAL SOREANG- Usaha skala mikro tidak dapat dipungkiri telah memberikan kontribusi dalam kegiatan ekonomi berbasis masyarakat.

Usaha kecil selain beroperasi pada wilayah perkotaan tidak sedikit juga berada pada kawasan pedesaan.

Beberapa usaha mikro perdesaan dijalankan oleh perorangan maupun secara berkelompok dengan aneka ragam produk.

Baca Juga: Dosen dan Mahasiswa Akuntansi Univ. Widyatama Bandung Gelar Pelatihan di Garut, Bahas Pelaporan Keuangan Desa

Masyarakat desa menekuni usaha kecil karena menjadi salah satu sumber ekonomi bagi penghidupan rumah tangga, selain berharap dari hasil kegiatan pertanian.

Kegiatan usaha kecil menjadi tulang punggung bagi kehidupan keluarga sekaligus menjadi pilar bangunan ekonomi dalam kawasan pedesaan.

Oleh karena itu, usaha kecil pedesaan penting dijaga dan diberikan perhatian agar dapat berjalan secara berkesinambungan.

Baca Juga: Top! Dosen Utama Implementasikan Akuntansi Keuangan pada Koperasi Syariah Berbasis Masjid di Kota Bandung

Pada 16 Juni 2023, Universitas Widyatama Bandung melalui Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis melaksanakan kegiatan pengabdian kepada kelompok usaha Geblek Lestari yang berada pada Dusun Pronosutan, Desa Kembang, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x