Toko Buku Gunung Agung Bakal Tutup Masal Pada Tahun Ini

- 22 Mei 2023, 14:10 WIB
Ilustrasi Toko Gunung Agung Tutup gerai toko pada 2023.
Ilustrasi Toko Gunung Agung Tutup gerai toko pada 2023. /Tangkapan layar/Instagram @arsip_indonesia

 

JURNAL SOREANG - Toko Gunung Agung akan resmi ditutup pada tahun ini. Anda mungkin sudah tidak asing mendengar toko buku ini. Toko Gunung Agung merupakan toko buku dan alat tulis di Indonesia, yang memiliki banyak cabang di kota-kota besar.

Direksi Toko Gunung Agung menyampaikan, keputusan penutupan seluruh cabang menjadi pilihan terakhirnya, dengan alasan tak mampu bertahan dengan bertambah kerugian operasional setiap bulannya.

“Penutupan toko/outlet yang terjadi pada 2020 bukan merupakan penutupan toko/outlet kami yang terakhir karena pada akhir 2023 ini kami berencana menutup toko/outlet milik kami yang masih tersisa. Keputusan ini harus kami ambil karena kami tidak dapat bertahan dengan tambahan kerugian operasional per bulannya yang semakin besar,” ungkap Direksi melalui keterangan resminya, dikutip Senin, 25 Mei 2023.

Baca Juga: Doa Kunci Terkabulnya Segala Hajat, Gus Baha Anjurkan Segera amalkan Niscaya Jalan Rezeki Lancar Jaya!

Didirikan pada tahun 1953 ileh Tjio Wie Tay yang berganti nama menjadi Masagung, toko ini menjadi salah satu tujuan warga saat hendak membeli buku.

Toko Gunung Agung yang memiliki nama resmi PT GA Tiga Belas, mulai berkembang ketika perusahaan sering menyelenggarakan pameran buku.

Tahun 1965 Toko Agung membuka cabang di Tokyo.

Halaman:

Editor: Josa Tambunan

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x