Usaha Kecil Kerajinan Angklung Desa Sukajaya, KBB, Punya Prospek Cerah, Ini Langkah Administrasi Bisnis Unpas

- 8 Mei 2023, 10:19 WIB
Prodi Ilmu Administrasi Bisnis Fisip Unpas melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yakni pengrajin Kerajinan Angklung di Desa Sukajaya, Kecamatan Lembang,  Kabupaten Bandung Barat.
Prodi Ilmu Administrasi Bisnis Fisip Unpas melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yakni pengrajin Kerajinan Angklung di Desa Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. /Unpas/

JURNAL SOREANG- Usaha kerajinan angklung sebagai alat musik khas Jawa Barat memiliki prospek yang cerah.

Untuk itu, Prodi Ilmu Administrasi Bisnis Fisip Unpas melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yakni pengrajin Kerajinan Angklung di Desa Sukajaya, Kecamatan Lembang,  Kabupaten Bandung Barat.

Tim yang diketuai oleh Dr. Siti Patimah, SE.,M.Si dan anggota Dr. Teddy Hikmat F, M.Si serta dibantu oleh mahasiswa  Dimas Mahardika dan Viona Pratiwi. 

Kegiatan ini dilaksanakan dari  Februari sampai Mei tahun 2023. 

 

Kegiatan pengabdian yang dilaksanakan oleh tim kepada pengrajin angklung dengan pemiliknya bernama  Rohim dilakukan  dalam bentuk pemberian peralatan dan pelatihan serta bimbingan teknis (Bintek).

"Pemberian peralatan yang dilakukan dalam bentuk peralatan produksi berupa mesin. Karena mesin yang dimiliki pengrajin yang sudah melaksanakan usaha selama hampi 20 tahun ini belum pernah diganti alias sudah usang," kata Siti Patimah.

Akibat mesin yang usang sehingga dalam pengerjaaan produk terkadang terkendala akibat rusak mesinnya.

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x