Kisah Perjuangan Siti Nasiroh, Wanita Karir yang Bekerja di Dua Tempat dan Tetap Bisa Lolos PPPK

- 19 Mei 2023, 11:47 WIB
Siti Nasiroh Bekerja di Dua Tempat Tetapi Bisa Lolos PPPK
Siti Nasiroh Bekerja di Dua Tempat Tetapi Bisa Lolos PPPK /dok. pribadi/

 

JURNAL SOREANG – Siti Nasiroh wanita asal kota Cilegon yang bekerja sebagai Pekerja Harian Lepas (Honorer) di Dinas Komunikasi Infomatika Statistik dan Persandian Kota Cilegon, yang merupakan salah satu peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang di selenggarakan serentak pada tahun 2022.

Siti Nasiroh merupakan salah satu yang beruntung bisa lulus seleksi penerimaan pegawai PPPK di tempat dimana ia bekerja hanya dengan satu kali mengikuti ujian seleksi penerimaan pegawai PPPK.

Sebelum berkerja di Dinas Komunikasi Infomatika Statistik dan Persandian Kota Cilegon memiliki berbagai pengalaman bekerja di Dealer Nissan Datsun Serang Barat sebagai Marketing Eksekutif, Artha Bangunan sebagai Customer Service dan Kasir, hingga Chagi Wedding Organizer sebagai Crew yang sudah berjalan selama dua tahun hingga kini.

Baca Juga: Berikut Profil, Biodata, dan Prestasi Anthony Sinisuka Ginting yang Menginspirasi

ia merupakan seorang wanita pekerja keras dimana selain bekerja sebagai tenaga Honorer, ia masih bekerja sebagai Crew di Chagi Wedding Organizer membuatnya memiliki jalinan komunikasi yang meluas.

selain itu ia pun menuturkan “Aku memilih wanita karir karena ingin menjadi lebih berdaya, dan lebih berguna untuk orang – orang di sekeliling aku, “.

“Aku pikir dengan aku menjadi berdaya aku bisa menarik orang – orang di sekitar aku ketularan berdaya, memberikan banyak perubahan kecil yang positif untuk perubahan besar bangsa dan negara yang dimulai dari aku sendiri” lanjut Siti Nasiroh yang di hubungi melalui via Whattapp.

Halaman:

Editor: Josa Tambunan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x