Elon Musk Jadi Akan Membeli Twitter Sebesar 44 Miliar Dolar

- 26 April 2022, 05:07 WIB
Elon Musk Jadi Akan Membeli Twitter Sebesar 44 Miliar Dolar
Elon Musk Jadi Akan Membeli Twitter Sebesar 44 Miliar Dolar //instagram@enews/

JURNAL SOREANG – Pengusaha sekaligus pemilik Tesla, Elon Musk, mencapai kesepakatan dengan media sosial Twitter akan penawarannya membeli media sosial tersebut.

Elon Musk mencapai kesepakatan pada hari Senin, 25 April 2022 untuk membeli Twitter seharga 44 miliar dolar, mengakhiri kisah drama pembelian media sosial ini.

Musk membeli sembilan persen saham di Twitter pada tanggal 8 April 2022 lalu, kemudian menawarkan untuk membeli seluruh perusahaan secara langsung, dengan alasan misi melestarikan kebebasan berbicara.

Baca Juga: Membela Korban Pelecehan, Mizuhara Kiko Malah Diserang Netizen Jepang

Dewan perusahaan awalnya mengatakan sedang meninjau tawarannya, kemudian menolaknya dan mengadopsi rencana yang disebut pil racun yang akan mempersulit Musk untuk mendapatkan posisi pengendali.

Tetapi minggu lalu, Musk mengatakan bahwa dia telah menyiapkan 46,5 miliar dolar dalam pembiayaan yang terdiri dari utang, pinjaman margin, dan kekayaan pribadinya.

Sedangkan itu, saham Twitter naik di tengah laporan perusahaan akan menerima tawaran pengambilalihan Elon Musk.

Baca Juga: Mizuhara Kiko, Saya Pernah Melihat Seorang Aktris Dibelai Pahanya Saat Syuting Film

Saham di Twitter naik pada hari Senin menyusul laporan bahwa perusahaan siap untuk menerima tawaran pengambilalihan Elon Musk, perubahan dramatis setelah dewan mengorganisir pil racun untuk menangkal tawaran pembelian bermusuhan pengusaha miliarder itu.

Halaman:

Editor: Sam

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x