Tantangan Walikota Baru Kota Bandung: Trotoar dan Banjir, Begini Penuturan Dede Supriatna

- 11 Mei 2024, 05:48 WIB
Dede Supriatna, warga Batununggal Kota Bandung, pensiunan dan alumni pelatihan mubalig di Yayasan Assyakur Lingga Kota Bandung
Dede Supriatna, warga Batununggal Kota Bandung, pensiunan dan alumni pelatihan mubalig di Yayasan Assyakur Lingga Kota Bandung /Istimewa /

JURNAL SOREANG - Pada November 2024 mendatang akan ada pemungutan suara serentak atau Pilkada untuk pemilihan bupati, walikota dan gubernur.

Tentu saja Kota Bandung juga akan memiliki pemimpin baru. Saat ini baliho atau spanduk bakal calon walikota Bandung mulai ramai seperti baliho besar  gambar bakal calon walikota Kang Erwin di perapatan ex Carrefour/Samsat Jln Soekarno-Hatta.

 Penulis teringat dengan Pilkada yang lalu yang waktu itu terpilih (alm)  Oded Muhammad Danial sebagai walikota  dan saat itu penulis termasuk petugas TPS 18.

 

Saat itu sebagai warga RW 06- Kel Batununggal  tercatat pemilih Walikota Bpk Oded  di atas 70 % dan warga berharap ada perubahan di antaranya perbaikan trotoar di jalan   Soekarno Hatta mulai dari Carrefour sampai dengan lampu merah/ taman Buah Batu.Itu di sisi kanan arah samsat.

Begitu juga trotoar di sisi kiri arah samsat dari Mie Gacoan -keadaannya ada beberapa yang tidak layak.  Karena trotoar itu   di beberapa titik sudah rusak/bolong-bolong  sehingga membahayakan pengguna trotoar dan tidak nyaman bagi kaum disabilitas /kaum difabel karena tidak ada jalur khusus bagi saudara kita yang berkebutuhan khusus. 

Malah ada inisiatif warga menutup trotoar yang bolong dengan kayu seadanya .Bila tidak ditutup kuatir ada pejalan kaki yang terperosok. 

Baca Juga: Pendaftarannya Ditutup Hari Ini! Berapa Gaji PPS Pilkada 2024? Cek Honor Mulai dari Ketua hingga Anggotanya!

Halaman:

Editor: Sarnapi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah