Viral! Rugi Rp 30 Miliar, Aktor Chris Ryan Menjadi Korban Robot Trading Fahrenheit

- 17 Maret 2022, 20:02 WIB
Potret Aktor Chris Ryan (kiri) yang mengaku menelan kerugian Rp30 Milar akibat SCAM nya robot Trading Fahrenheit (kanan)
Potret Aktor Chris Ryan (kiri) yang mengaku menelan kerugian Rp30 Milar akibat SCAM nya robot Trading Fahrenheit (kanan) /

JURNAL SOREANG - Setelah viral kasus binary option, saat ini bermunculan laporan kasus robot trading yang mulai menyedot perhatian publik.

Robot trading sendiri merupakan sebuah software yang ditempelkan pada meta data pengguna untuk meminimalisir loss dari usernya.

Hal ini dimanfaatkan oleh banyak oknum yang memanfaatkan hal ini untuk senantiasa melakukan penipuan berkedok robot trading.

Baca Juga: Video Viral, Sekelompok Emak Emak Geruduk Toko Diduga Jual Obat Terlarang di Rancamanyar Baleendah

Mereka menggunakan skema ponzi dan membuat perusahaan robot trading yang menawarkan pilihan paket robot trading dengan menjanjikan persentase keuntungan perbulannya.

Kini modus penipuan robot trading mulai mencuat sudah banyak korban yang berbicara dan mulai melaporkan ke Bareskrim Polri.

Salah satunya, seorang korban bernama Chris Ryan yang merupakan seorang aktor dengan melaporkan platform robot trading bodong Fahrenheit dan CEO PT Fahrenheit Hendry Susanto.

Baca Juga: Bukan Indra Kenz dan Doni Salmanan! Ini Tersangka yang Diklaim Rugikan Rp15 Triliun, Lebih dari Binary Option

Dalam kasus robot trading Fahrenheit ini, Chris Ryan dan tim mengaku mengalami kerugian sebesar Rp30 miliar.

Halaman:

Editor: Handri

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah